Waspada Masjid Di Solo Mulai Jadi Sasaran Orang Yang Ga Kenal Agama
Cinta Masjid

By Aministrator 03 Feb 2019, 13:08:24 WIB Peristiwa
Waspada Masjid Di Solo Mulai Jadi Sasaran Orang Yang Ga Kenal Agama

Keterangan Gambar : Situasi Masjid & Al-Quran Di Obrak - Abrik Orang Ga Ber Agama


Arus Jateng. Masjid sebagai rumah suci ummat Islam seharusnya mendapat perhatian bagi orang yang ber Agama Islam. Namun nampaknya tidak demikian Masjid yang berada di wilayah Solo Jawa Tengah. Kejadian ini menimpa Masjid di Mojosongo, Solo telah dibobol orang tidak dikenal. Meski pun tidak mengambil barang berharga, namun pelaku mengacak-acak al quran, peralatan sholat, buku-buku, bahkan merobek - roberk Al quran.

Kejadian inipun pernah terjadi di Solo pada (1/11/2016) di lansir dari Panjimas.com yang pelakunya adalah orang ber mata sipit (keturunan).

Kejadian keji terhadap masjid dan kitab suci Ummat Islam (Al-Quran) ini terjadi di Masjid Muhajirin, yang ber alamat di Jalan Malabar, Mojosongo, Solo, kejadian tersebut pada hari Sabtu (2/2/2019).

Kejadian pertama kali diketahui adanya pembobolan masjid pada pukul 10.20 WIB. “Kejadian diketahui pada pukul 10.20 menjelang persiapan sholat Dhuhur,” kata Hari Nofianto (37) seorang jamaah Masjid menuturkan pada Crew Arusnews. Masjid tersebut sudah berdiri sejak tahun 80 an ini.

“Ada yang dirobek Al Qur’annya, ada yang diberantakin. Tempat mukena juga diberantakin. Padahal biasanya kalau jam segitu, masjid masih terkunci,” papar Hari.

Anehnya pelaku memasuki Masjid dengan membuka pintu menggunakan kunci yang kunci tersebut biasanya disimpan ditempat khusus oleh petugas keamanan masjid.

Pelaku tidak merusak jendela atau memecahkan kaca jendela untuk masuk kedalam masjid.

Setelah masuk dengan membuka kunci, pelaku kemudian mengobrak-abrik lemari kaca berisi Al Qur’an di tempat jamaah laki-laki. Kemudian leari Al Qur’an di tempat jamaah perempuan juga diobrak-abrik dan disobek.

Di sayangkan Masjid Muhajirin Mojosongo ini belum terpasang kamera pengawas atau CCTV. Sehingga kejadian perusakan Al Qur’an tidak terdokumentasikan.

Kejadian yang meresahkan warga Mojosongo ini telah dilaporkan kepada pihak berwajib. Kemudian pada Sabtu malam (2/2/2019) usai sholat Isya, petugas dari Babinsa dan Polsek setempat datang ke Masjid Muhajirin untuk mencari keterangan dari saksi-saksi.

Hingga kini belum diketahui siapa pelaku perusakan Al Qur’an di Masjid Muhajirin. Namun karena pelaku mengetahui tempat menyimpan kunci masjid, diduga pelaku bukan orang asing (Orang dekat yang faham seluk - beluk Masjid).
Riis/Red




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video