Warga Mekarsari Cimanggis Akan Lakukan Sedekah Masal Untuk Sambut MTQ XIX Kota Depok
MTQ kota

By Aministrator 07 Nov 2018, 21:23:03 WIB Religi
Warga Mekarsari Cimanggis Akan Lakukan Sedekah Masal Untuk Sambut MTQ XIX Kota Depok

Keterangan Gambar : Iqbal Faroid (Lurah Mekarsari Plt) Saat Wawancara Besama Arusnews


Arus Depok. Kota Depok yang merupakan kota dengan tage line "Unggul Nyaman dan Religius" mulai memperlihatkan ciri khas nya. Dalam hitungan hari (21/11) kota Depok yang saat ini dipimpin oleh Walikota KH. Muhamad Idris. Kota Depok akan mengadakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XIX 2018. 

Dalam pelaksanaan MTQ ke XIX yang akan dilaksanakan pada tanggal (21/11). Dalam MTQ ke XIX wilayah Cimanggis ditunjuk sebagai tuan rumah terselenggaranya MTQ pada tingkat kota Depok. 

Saat awak media arusnews mewawancarai H. Eman Hidayat (Camat Cimanggis) dengan di dampingi Abd. Mutholib (Lurah Tugu) di ruang kerja Lurah Tugu. Eman menuturkan" MTQ besok ke XIX akan melibatkan kafilah (Peserta) yang mewakili 11 kecamatan dan 63 kelurahan yang ada di kota Depok. Untuk itu kesiapannya saat ini sudah 80% yang sudah di persiapkan 2 bulan lalu. Mimbar utama terpusat di wilayah kelurahan mekarsari. 

Agar acara ini berjalan lancar. Kami camat beserta para Lurah yang ada di Cimanggis juga didukung unsur masyarakat tokoh masyarakat (Tomas) dan tokoh Agama lintas agama siap mensukseskan acara MTQ (sejak mulai pembukaan dengan pawai Taaruf) hingga saat pelaksanaan lomba, penginapan kafilah lomba, makan dan penjemputan kafilah menuju ke lokasi lomba MTQ. Saya pun berharap saat pembukaan dengan pawai taaruf, lomba berlangsung hingga akhir bisa berjalan lancar sehingga refleksi dari MTQ tingkat kota Depok bisa menambah nilai ke Imanan juga ke Taqwaan masyarakat Depok umumnya, Cimanggis pada khususnya" Tutur H. Eman Hidayat (Camat Cimanggis).

Iqbal Faroid (Plt Lurah Mekarsari) saat di Wawancara di ruang kerjanya Rabu (7/11) menambahkan" Wilayah Mekarsari yang merupakan wilayahnya secara langsung berketempatan. Sejak mulai iring-iringan pawai taaruf yang akan diperkirakan akan membawa peserta 200 peserta pawai taaruf kita bisa hitung Depok punya 11 kecamatan itu artinya akan ada 2200 peserta pawai taaruf saat pembukaan (di buka oleh Walikota Depok). Untuk mengakomodir para kafilah (peserta lomba MTQ) termasuk Dewan Juri mekarsari pun menyediakan penginapan di wisma Hijau. Kelurahan Mekarsari bersama masayarakat, tokoh masayarakat (Tomas), Tokoh Agama menyediakan dengan sistim sedekah yah minimal air minum sehingga para peserta pawai taaruf tidak ada ke khawatiran untuk haus saat jalan pawai taaruf (+- 2KM jarak tempuh). 

Saya dan jajaran kelurahan Mekarsari beseta masayarakat berharap. MTQ ke XIX besok tanggal (21/11) bukan hanya sekedar lomba namun mengandung unsur Syiar sehingga Warga Cimanggis dan kota Depok umumnya bisa meng Aktualkan nilai Quran dalam hidup bermasyarakat juga budaya kerja nya"pungkas Iqbal Faroid (Lurah Mekarsari Plt).
Gie/Arkan




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video