Warga Ajukan SPLU, Manager PLN Ciracas Cueks = Ijinkan Warga Curi Listrik Negara
PLN Rugi

By Aministrator 09 Apr 2019, 05:38:39 WIB Daerah
Warga Ajukan SPLU, Manager PLN Ciracas Cueks = Ijinkan Warga Curi Listrik Negara

Keterangan Gambar : Contoh Unit SPLU Yang Di Inginkan Warga Pelanggan PLN Ciracas


 

Arus Jakarta. Perusahaan Listrik Negara (PLN) saat ini di ambang kerugian besar. Bukan hanya akibat Hutang nya yang 372T (Di lansir CNBC 3/12/2018) namun ternyata karena ulah dari pihak PLN sendiri. 

Hal ini yang nampaknya terjadi di kantor layanan area PLN Ciracas. Selaku BUMN PLN seharusnya bisa menjaga aset nya dari pencurian khususnya dalam hal ini pencurian Setrum. Sudah bukan rahasia umum, pencurian Setrum sendiri kerap dilakukan oleh perorangan maupun perusahaan. 

Informasi yang berhasil di himpun Crew Arusnews melalui Slamet Riyanto (Mantan Karyawan PLN yang pensiun September  2018). PLN Se Indonesia (Selindo) memiliki kebijakan untuk mencegah pencurian listrik itu terjadi, pihak PLN mempunyai alat Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU). Alat itu di keluarkan oleh kantor PLN setiap area jika ada permintaan dari masyarakat di karenakan lingkungan sekitar sering mengadakan keramaian yang bersifat menggunakan listrik. Dan setahu saya kebijakan itu masih berlaku. Dan di era Manager area nya Pak Saslizar hal itu sangat gampang keluarnya. 

Nah, kenapa di era sekarang Manager nya Aji Lasmana susah banget saya sudah ajukan SPLU, padahal saya ajukan dari 13 Maret 2019 sampai sekarang belum juga di kabulkan. Jadi lucu malah. Saat masyarakat benar - benar mau menjaga aset negara seperti mencuri listrik yang di kelola oleh PLN dan ini adalah milik negara. Eeeh kok malah PLN nampaknya cueks. Buktinya belum turun juga permintaan warga"geram Slamet Riyanto (Ketua RW 08).

Saat redaksi Arusnews menyambangi kantor layanan PLN area Ciracas (31/3/2019). Dengan bermaksud mengkonfirmasi surat pengajuan tersebut. Awak media Arusnews di terima oleh Arga. Dirinya menuturkan" Untuk kaitan masalah ini belum ada jawaban dari kantor PLN Disjaya yang berada di wilayah dekat Gambir. Saya belum bisa memastikan kapan turunnya unit SPLU nya turun ke RW 08 kelurahan Tugu. Saat di tanyakan media Arusnews adakah notifikasi report dari Disjaya tentang SPLU tersebut...
Arga menjawab" tidak ada sama sekali dan saya tidak berani pastikan. Lagi pula hal ini bukan domainnya saya untuk menjawabnya. Hal ini terkaitnya dengan Pak Hildan dan kebetulan Pak Hildannya sedang keluar. 
Baik Pak Arga (Awak media Arusnews), saya berharap tiga hari ke depan saya sudah bisa jawabannya.
Saat itu Slamet mencoba menghubungi Wildan, ternyata Wildan ada diruangannya (Arga sudah berbohong)

Kembali media Arusnews kembali mendatangi lagi area PLN Ciracas, Senin (8/4/2019) bertepatan pukul 14:30 WIB untuk mengkonfirmasi ulang terkait permintaan warga unit SPLU. Crew Arusnews di terima Scurity dan Scurity mencoba menghubungi Arga bahwa di tunggu tamu dari media Arusnews ternyata Arga sedang rapat dengan Manager PLN Ciracas Aji Lasmana di ruangannya (ujar Scurity). Satu jam awak media Arusnews menunggu ternyata baik Arga maupun Aji Lasmana selaku Manager PLN area Ciracas tidak menemui wartawan Arusnews (tanpa keterangan sedikitpun yang dititipkan oleh pihak Scurty).
Gie/Red




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video