Ustad Baasyir Tolok Dibebaskan, Jika Hanya Untuk Cari Dukungan Suara
Jelang Bebas Ulama

By Aministrator 20 Jan 2019, 22:58:52 WIB Polhukam
Ustad Baasyir Tolok Dibebaskan, Jika Hanya Untuk Cari Dukungan Suara

Keterangan Gambar : Ustad ABb Saat Di Tahanan Gunung Sindur Bogor


Arus Bogor. Siapa yang tidak mengenel Ustad Abu Bakar Baasyir
Terpidana terorisme. Diberbagai berita dari media pun sudah cukup santer kabar akan di bebaskannya Ustad Abu Bakar Baasyir dalam waktu dekat ini. Namun nampaknya ada hal sangat mengejutkan.

Pasal nya Ustad Abu Bakar Baasyir malah meminta agar proses pembebasannya tidak dilakukan buru buru. Hal itu disampaikan Baasyir saat menerima kabar Presiden Jokowi yang berencana membebaskannya yang kabar ini di berikan oleh Yusril Izha Mahendra selaku penasihat hukum Jokowi-Ma’ruf Amin.

Yusril menuturkan“Ustad malahan minta jangan buru-buru untuk diurus pembebasannya,” kata Yusril di kawasan bilangan wilayah Jakarta Selatan, Sabtu (19/01).

Yusril mengatakan Baasyir ingin beres-beres kamar tahanannya di Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur Bogor Jawa Barat. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah itu divonis 15 tahun penjara sejak tertanggal 16 Juni 2011. Dia dinyatakan terbukti bersalah mendanai tindak pidana terorisme

Menurut Yusril, proses administrasi pembebasan Abu Bakar Baasyir bisa selesai dalam satu hari. “Dalam satu hari administrasinya bisa diurus, kalau Senin diteken, maka hari itu bebas,” papar nya.

Yusril mengatakan pembebasan murni Abu Bakar Baasyir diputuskan setelah Presiden Joko Widodo mengeluarkan kebijakan presiden untuk mengkesampingan sarat untuk bebas bersyarat bagi Abu Bakar Baasyir. Dalam syarat tersebut Baasyir menolak untuk menandatangani ikrar setia kepada NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan Pancasila serta mengakui perbuatan dengan berjanji untuk tidak mengulanginya.

Namun, syarat itu kata Yusril dikesampingkan oleh Presiden Jokowi dengan alasan kemanusian dan kondisi kesehatan Abu Bakar Baasyir. “Alasan Presiden karena kemanusian dan kondisi kesehatan ustad,” tutur Yusril.

Mahendradatta menegaskan pembebasan Abu Bakar Baasyir ini memang sudah menjadi haknya, karena telah menjalani dua pertiga dari masa hukumannya" Pungkas nya.
Red.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video