Ustad Baasyir Sudah Saatnya Bebas. Awas Ada Yang Cari Dukungan Umat Islam
Rezim Cari Muka

By Aministrator 20 Jan 2019, 11:22:29 WIB Polhukam
Ustad Baasyir Sudah Saatnya Bebas. Awas Ada Yang Cari Dukungan Umat Islam

Keterangan Gambar : Ustad Baasyir Semasa Di Tahanan


Arus Nasional. Siapa yang tidak mengenel Ustad Abu Bakar Baasyir pengasuh pondok pesantren Ngeruki Solo Jateng. Dengan konspirasi asing dirinya pun di stempel sebagai gembong dari teroris. Namun beberapa persidangan akhirnya dirinya di penjara cukup lama. Perjuangan membebaskan pimpinan Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba’asyir sudah dimulai sejak lama. Salah satunya oleh anggota Komnas HAM Siane Indriani yang kini menjadi anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Koordinator BPN Prabowo Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak menuturkan" Bahwa tahun lalu Siane menandatangani surat Komnas HAM untuk membebaskan Ba’asyir. Alasannya, karena yang bersangkutan sudah berada di usia lanjut dan menderita beragam penyakit.

“Tapi kemudian masih ditolak pemerintah,” urainya dalam diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1).

Namun demikian, Dahnil tetap bersyukur mendapat kabar pembebasan ustadz Abu Bakar Ba’asyir. Menurutnya, pembebasan itu memang sudah saatnya dilakukan.

“Sekarang beliau bebas tanpa syarat memang kalau orang jawa bilang 'wayahnya" Tutur Dahnil.

Mahendradata selaku ketu Tim Pembela Muslim (TPM) turut menandaskan" Setiap narapidana yang telah menjalani dua pertiga masa penahanan mendapatkan hak untuk bebas bersyarat. Hal ini sebagaimana termaktub UU 12/1995 pasal 15 ayat 1. sudah sewajarnya dibebaskan.

"Itu hal yang wajar berdasarkan UU pemasyarakatan bukan sesuatu luar biasa. Ini masalah hukum, bukan politik apalagi giftatau pemberian,” Tutur Mahendra saat awak media arusnews bertemu di kantornya, Sabtu (19/1).

Diuraikan Mahendra, Ba’asyir telah menjalani sepertiga masa hukuman terhitung sejak 13 Desember 2018. Total selama menjalani penahanan, Ba’asyir telah mendapatkan remisi selama 36 bulan. Jadi ironis, kalau ada yang ngaku -ngaku bantu bebaskan USTAD ABU BAKAR BASYIR. Ini jawaban secara ilustrasi Hukumnya.

"Setiap napi yang sudah menjalani 2/3 masa tahanan, berhak mendapat Pembebasan Bersyarat.. utk Abu sdh 9 thn menjalani masa hukuman. Bila beliau dapat potong remisi tiap tahun 1 bulan (normal). Jadi sudah ada 9 bulan remisi. Jadi 15 tahun dikurangi 9 bulan. 14 tahun 3 bulan. 2/3 dari 14 th 9 bulan..=  9 tahun 3 bulan. Apalagi bila tiap tahun dpt 2 bulan.

Maka 9 tahun x 2 bulan. = 18 bulan. Vonis 15 th kurang 18 bulan = 13 tahun 5 bulan. 2/3 dari 13 th 5 bulan = 9 tahun. Jadi memang ya sudah waktunya hak Ust Abu untuk dapatkan pembeasan tanpa syarat" pungkas nya.
Red




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video