Tunggu Hitung Resmi KPU, Biarkan Cara Alloh Untuk Menangkan ASYIK
Pilkada Damai

By Aministrator 28 Jun 2018, 11:55:29 WIB Daerah
Tunggu Hitung Resmi KPU, Biarkan Cara Alloh Untuk Menangkan ASYIK

Keterangan Gambar : Sudrajad & Timses Asyik Saat Jumpa Pers


Arus Jabar. Pilkada serentak 2018 telah selesai di laksanakan, secara umum berjalan dengan aman, begitu pula untuk profinsi Jabar. Dalam data sementara berdasarkan hasil hitung cepat pasangan Ridwan Kamil & Uu Ruzhanul Ulum Unggul dan urutan ke dua di duduki pasangan Asyik No.3.

Dalam siaran persnya rabu malam (27/6) yang di sampaikan oleh Sudrajad dengan di dampingi Ahmad Syaikhu bersama timses nya. Hal ini di sampaikan dihadapan para insan pers. Sudrajad menuturkan" Saya minta para simpatisan, kader, relawan dan Warga Jabar juga partai pendukung Gerindra, PKS, PAN, IDAMAN, BERKARYA. Bahwa penghitungan suara belum final. Hasil yang ada di pola hitung cepat belum bisa jadi acuan mutlak. Tidak ada yang bisa meng Klaim dirinya sebagai pemenang. Kita harus bersabar untuk menunggu penghitungan resmi dari KPU Profinsi Jabar.

"75000 lebih TPS se Jabar masih belum semua nya di hitung dan surat suara masih banyak yang belum terhitung. Saat nya kita ber khiatmat pada Alloh SWT dengan ibadah serta doa pada Nya. Semoga Alloh memberikan pertolongan lewat doa hambanya orang-orang Sholeh para ulama dan habaib. Saya yakin jika di sana sini ada kecurangan Alloh akan ungkap dan bongkar dengan cara Alloh sendiri (Di iringi dengan suara Takbir)".

Sementara informasi yang berhasil di dapat dari Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Abhan mengungkapkan sebanyak 2.400 lembar surat suara mendadak hilang sebelum pemungutan suara. Akibatnya, pemungutan suara di empat TPS tertunda. "Di Jabar ada kejadian kehilangan surat suara di empat TPS. Kejadiannya di Kabupaten Cirebon. Jumlah surat suara yang hilang kurang lebih 2.400 lembar," ungkap Abhan kepada wartawan Arusnews di ruang kerjanya (27/6).

Menurut Abhan, hilangnya surat suara terjadi pada Rabu pagi atau tepat beberapa jam sebelum pemungutan suara. "Hilangnya baru tadi pagi. Mestinya surat suara sudah ada di empat TPS pagi ini. Akibat hilang, pemungutan suara di empat TPS belum bisa dilakukan," jelasnya.

Atas kejadian ini, Bawaslu sudah melakukan komunikasi dengan KPU pusat untuk melakukan sejumlah langkah antisipasi. Bawaslu juga meminta panitia pemilih kecamatan (PPK) setempat segera melaporkan kejadian ini kepada polisi.

"Saya minta PPK lapor polisi dan kami akan usut, kejadian seperti apa sampai surat suara bisa hilang," pungkas Abhan.
Red Gie




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video