Teteh Khadijah, Ajak Ratusan Ummahat Bumi Eraska Agar Istiqomah Bersama Quran & Sunah Nabi
Istiqomah

By Aministrator 04 Apr 2019, 19:21:29 WIB Religi

Berita Terkait

Berita Populer

Teteh Khadijah, Ajak Ratusan Ummahat Bumi Eraska Agar Istiqomah Bersama Quran & Sunah Nabi

Keterangan Gambar : Pegy Melati Sukma Saat Di Wawancara


 

Arus Religi. Memasuki bulan Rajab, yang baru saja (Rabu 27 Rajab 1440 H) bertepatan pula dengan 3/4/2019) Ummat Islam memperingati hari Isro dan Mi'raj. Begitu pula Majelis kaum ibuYang tergabung dalam majelis ta'lim Masjid AL Makmoer Wal awasi nih yang berada di dalam kawasan perumahan Bumi Eraska kecamatan Jatisampurna kota Bekasi. 

Ratusan para kaum ibu sontak ramai berkumpul sejak pagi (4/4/2019) Kamis tepat pukul 08:30 WIB. Informasi yang berhasil dihimpun awak media Arusnews, acara tersebut merupakan kajian ruti bulanan. Untuk bulan ini yang akan memberikan tausiah adalah Teteh Khadijah atau secara nama tenarnya adalah Pegy Melati Sukma. Kajian mengambil tema "Berjuang, Hijrah dan Istiqomah. 

Diawal Peggy Melati Sukma mengungkap awal kisah hijrahnya dari gemerlap dunia entertainment hingga menjadi seorang pendakwah dan inspirator muslimah saat ini.
Teh Khadijah, sapaan akrab Peggy, mengisahkan saat menjadi selebriti segalanya dimiliki bahkan perhiasan dunia hampir seluruhnya telah dicapai. Namun, saat saat itu hati terasa kosong dan tak tentu arah. Dia mengatakan ketika yang dijadikan target hidup adalah dunia, maka urusan akhirat akan dicerai beraikan dan hatimu akan dijadikan miskin dan tak akan mendapatkan apapun, seperti yang menjanjikan Allah.

“Jika yang kita kerjakan adalah dunia maka hati akan miskin, hati kering kerontang, bingung, bagai pengembara yang tersesat, bingung mau kemana, nggak tahu mengatakan rindu pada siapa, rasanya alone, lonely, sendiri,” ungkap Peggy di Masjid AL Makmoer Wal Wasinih Kamis (4/4/2019) 

Menurut Peggy, hati tidak akan menjadi tenang kecuali dengan dzikrullah, mengingat Allah subhana wa ta’ala. Ia mengingatkan bahwa di dalam hati ada hawa nafsu. Sehingga, setiap orang harus hati-hati dengan hawa nafsu tersebut.

“Karena hawa nafsu yang tidak diberi rahmat oleh Allah dia akan menyuruh pada kejahatan sebagaimana dalam Surah Yusuf ayat 53, hawa nafsu yang dibiarkan berjalan dan bekerja dia akan bisa membunuh sebagaimana dalam surah Al-Maidah ayat 31, dan hawa nafsu yang terus diikuti maka ia akan tersesat sebagaimana dalam surah Al-Jatsiyah ayat 23,” terangnya sambil mengutip kalam ilahi.

Ini ngeri soal hawa nafsu, maka hati butuh Allah, Allah lah yang akan menundukkan hati kita. Maka bila hati kita tidak kita perjuangkan berisi Allah Allah dan Allah, maka kita akan terus terikat pada dunia sebagaimana dalam surah Al-Kahfi ayat 7, dunia ini adalah ujian bagai perhiasan untuk melihat mana yang paling bertakwa,” tambahnya.

Wanita kelahiran Cirebon 42 tahun yang lalu ini mengatakan hidupnya di masa lalu terjebak oleh perhiasan dunia. Dia kerap meninggalkan Alquran, keimanan terus menurun, hingga berakhir pada hati yang kosong dan nelangsa. Kondisi itu beraujung pada keputusan untuk mencari jalan keluar, yakni dengan hijrah ke arah yang lebih dekat dengan agama. Saya saat masa naik dalam dunia artis hidup terasa tanpa arah. Jika bicara uang saya dari yang pegang uang saat itu pendapatan artis ratusan juta bahkan hingga miliaran, namun saat saya baru hijrah saya pun pernah sama sekali ga pegang uang. Ini beneran bunda" papar Teteh Khadijah.

Dalam kesempatan Teteh Khadijah (Pegy Melati Sukma) saat berkesempatan di wawancarai Crew Arusnews, Pegy pun menandaskan" Saat kita bertekad untuk hijrah, Maka sadarlah. Bahwa kita harus kuatkan iman, dekatkan diri pada Alloh SWT, dekatkan orang - orang sholeh para Ustadz, Ulama agar kita terus bisa Istiqomah. Semoga kita semua di berikan rasa Istiqomah untuk pada ke Imanan dan Taat hanya pada Alloh SWT dan nabi Muhammad SAW sebagai tauladan kita. 

“Sebagaimana awal hijrah saya, ketika hati saya kosong dan mati dibalik mewahnya kehidupan saya, hati saya mulai bergerak, benar nggak sih hidup kamu selama ini? Maka hati saya menjawab, berapa tahun ya hidup saya tidak membaca Alquran, jadi saya terbujuk untuk mulai membuka Alquran, dalam keadaan gagap-gagap,” tuturnya.
Pian/Red




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video