SMP 1 Seayu Bantul, Siap Cetak Ratusan SDM Unggul Untuk Indonesia Maju
SDM Unggul

By Aministrator 22 Agu 2019, 21:56:30 WIB Pendidikan & Olahraga
SMP 1 Seayu Bantul, Siap Cetak Ratusan SDM Unggul Untuk Indonesia Maju

Keterangan Gambar : Siswa SMP 1 Sedayu Adakan 1 Day Market


Arus Yogyakarta. Tagline SDM Unggul Indonesia Maju yang di gaungkan oleh Pemerintah Pusat saat menyambut HUT RI ke 74 nampaknya di respons cepat dan positif oleh leading sektor wilayah pendidikan Kabupaten Bantul khasnya oleh SMP Negeri 1 Sedayu. Sekolah tersebut yang berada di wilayah kecamatan Sedayu dan saat ini di bawah kepemimpinan Martinah selaku Kepala sekolah. SMP 1 Sedayu yang oleh Arusnews di tanggal 13 Agustus 2018 sempat menjadi pemberitaan menarik di media nasional ini (Arusnews) dengan "SADEWA (Satu Sedayu Elok dan Berwibawa). 

Saat Crew Arusnews menyambangi kembali Sekolah tersebut pada hari Rabu (21/8/2019) di pagi hari bertepatan pukul 08:00 WIB. Alhamdulillah Crew Arusnews di terima oleh kepala sekolah SMP 1 Sedayu Martinah di ruang kerjanya. Saat itu beliau (Kepala Sekolah SMP 1 Sedayu)  pasca melepas para siswa kelas 8 dan 9 untuk menghadiri hari Pramuka Nasional di kantor Kabupaten Bantul. 

Dalam sebuah keterangan yang di berikan Kepada awak media Arusnews, Martinah yang turut di dampingi oleh Wakil kepala sekolah Bidang kesiswaan. Martinah menuturkan" Dalam menyambut HUT RI ke 74 dalam kegiatan yang adakan para pengurus OSIS serta di dukung seluruh siswa yang berjumlah 652. Pada tanggal 15 Agustus 2019 mengadakan 1 Day Market dengan mengambil tema menjadikan Pelajar yang Produktif, Kreatif dan Inofatif. 

"Dan ini sangan selaras dengan Visi SMP 1 Sedayu "Ber Akhlak Mulia, Berprestasi, Kreatif dan Inovatif Berbudaya serta Berwawasan Lingkungan". Mereka dengan mandir melakukan rapat-rapat untuk merealisasikan rencananya. Kami pihak sekolah hanya mengawasi serta memfasilitasi sarana baik untuk rapat maupun saat pelaksanaannya.

"Sampai-sampai mereka menggalang dana, baik dari lingkungan, maupun orang tua siswa yang ingin ber partisipasi dalam acara tersebut. Produk yang di sajikan pada acara 1 Day Market di prioritaskan pada produksi lokal. Seperti Kuliner jajan pasar khasnya Yogyakarta (Bubur Sum-Sum, Cenil, Getuk, Dll). 

Para pembelinya adalah dari kawan-kawan siswa sendiri. Kami yakin dari pihak sekolah semuanya bisa berhasil karena di belakang siswa yang mandiri, kreatif dan inovatif sudah di pastikan SMP 1 Sedayu memiliki para guru yang juga kreatif dalam membuat dan mencetak siswa sebagai SDM yang Unggul untuk Indonesia Maju. Insyaallah akan lahir pula di Sekolah kami "SMP Negeri 1 Sedayu Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta" Pungkas nya.

Gie/Red




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video