SMK Raflesia Adakan Lomba PMR Guna Tumbuhkan Sifat Ekspresif Berjiwa Humanis
Pendidikan Kualitas

By Aministrator 26 Jan 2019, 10:11:06 WIB Peristiwa
SMK Raflesia Adakan Lomba PMR Guna Tumbuhkan Sifat Ekspresif Berjiwa Humanis

Keterangan Gambar : Hari Wibowo (Kepsek SMK Raflesia), Mustajab Iskandar (Ketua Markas PMI Kota Depok) Saat Acara Lomba PMR


Arus Depok.  SMK Raflesia yang berada di wilayah Kelurahan Tugu kecamatan Cimanggis Pondok Duta Hari ini Sabtu 26 Januari 2019 mengadakan acara lomba PMR yang diberi nama FOREST. SMK Raflesia yang merupakan unit pendidikan dari Yayasan Raflesia memiliki dua program keahlian unggulan yaitu program kesehatan dan Rekayasa Perangkat Lunak komputer.

Dari dua program ini SMK Raflesia mencoba memberikan suguhan pendidikan yang berkualitas baik bidang kesehatan yang sudah memiliki lab kesehatan layaknya rumah sakit dan juga rekayasa perangkat lunak komputer yang juga sudah memiliki Lab nya dan semua ini merupakan kerja bersama bersama antara unit SMK Raflesia kepala sekolah guru dan staf yang ada juga di suppot oleh pihak yayasan Raflesia bersama mitra dunia usaha dan Industri (Rumah Sakit dan Klinik se Kota Depok).

Acara FOREST dibuka sejak pukul 08:30 Wib oleh ketua markas PMI Kota Depok yaitu Mustajab Iskandar selaku ketua Markas PMI Kota Depok.

Data yang berhasil dihimpun oleh awak media Arusnews jenis lomba-lomba yang dihadirkan dalam acara FOREST yang dilaksanakan di SMK Raflesia Tugu Cimanggis Kota Depok ada 8 jenis mata lomba yaitu Tandu reguler Putra, Tandu reguler Putri, Tandu estafet, Drowing Mading, Presentasi, Pertolongan pertama dan evakuasi.

Dalam lomba ini diikuti oleh sejumlah oleh sejumlah peserta yang terdiri dari 12 sekolah baik negeri maupun swasta SMP maupun MTS se kota Depok total peserta yang berhasil kami dapati berdasarkan data panitia terdapat 250 peserta siswa dan siswi tingkat SMP dan MTs Kota Depok.

Saat diwawancarai awak media Arusnews, selaku kepala sekolah SMK Raflesia Tugu Cimanggis Kota Depok Hari Wibowo selaku Kepala Sekolah SMK Raflesia dalam kata sambutannya mengharapkan" Acara lomba PMR yang di beri nama FOREST (From Raflesia For The Red Cross Batter). 

Acara ini pun bertujuan sebagai penguatan unggulan dari keterampilan skill mereka yang sudah di tempa dan dilatih pada sekolah masing-masing di tiap hari mingguan bahkan bulanan. Dan inilah lomba sebagai wujud peningkatan kreativitas kita sebagai kader juga pengurus PMR yang nantinya akan menjadi pengurus PMI Kota Depok tentunya untuk kemaslahatan masyarakat di luar sana, tentunya juga akan bermanfaat pengorbanan-pengorbanan Mereka melihat situasi saat ini. Saat ini banyak beberapa daerah yang rawan bencana yang memerlukan pertolongan kemanusiaan yang pasti sangat memberikan serta meringankan masalah buat nilai-nilai kemanusiaan. Lewat acara ini memberikan pengalaman buat anak kita siswa-siswi kita tingkat SMP MTS yang menjadi tempat mereka untuk bisa membentuk karakter jiwa sosial kemanusiaan bagi diri mereka sendiri dan juga bagi negara kita. disebut forest merupakan from Raflesia jadi kita adakan acara ini sudah kedua kalinya dulu namanya Retro sekarang namanya forest jadi menjadi sebuah nama yang menjadi penyemangat. 

Buat generasi generasi yang disebut milenial tapi kita tidak ketinggalan zaman dan mereka sangat antusias untuk rasa rasa semangat itu terus dikobarkan terus dibentuk dalam kegiatan-kegiatan yang sangat ekspresif sangat responsif sangat refresh. Dan inilah pertunjukan ekspresif yang mereka sangat memperhatikan sebagai penguatan skill mereka disamping sebagai isolator persaudaraan tapi mereka butuh pengakuan butuh identitas butuh keterampilan yang ini tempatnya untuk bisa di ajang dalam bentuk lomba Kota Depok terhadap apresiasi dari PMI Kota Depok. PMI SMK Raflesia selalu mendapatkan Restu amanah dan persetujuan hirarkinya kita sesuai dan kita betul-betul Direstui dan sangat didukung dari segenap jajaran markas besar PMI dan tentunya beliau pun hadir sudah di depan kita bersama dan turut membuka acara kita dan sangat sangat berharap tinggi doa dan dukungan beliau Pada setiap untuk kelancaran acara kita ke depannya" papar Hari Wibowo.
Gie




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video