Siswa SMK Langsa, Bertabur Juara O2SN Provinsi Aceh
Siswa Prestasi

By Aministrator 06 Jul 2019, 08:24:19 WIB Pendidikan & Olahraga
Siswa SMK Langsa, Bertabur Juara O2SN Provinsi Aceh

Keterangan Gambar : Syahridin (Kadisdik Provinsi Aceh) Berikan Hadiah Pada Siswa SMK Asal Langsa


Arus Aceh. Para pelajar tingkat SLTA yang berlaga di event O2SN tingkat provinsi saling berlomba ukir prestasi. Demikian halnya pada kontingen Kota Langsa yang berhasil mengukir prestasi gemilang dengan menjadi juara umum ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Aceh tahun 2019, yang diselenggarakan pada 1-5 Juli 2019 di Banda Aceh.

Sebelumnya, kabupaten Langsa juga menjuarai ajang serupa tingkat SMA.
Kompetisi olahraga siswa SMK tingkat provinsi itu ditutup Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin di Grand Aceh Hotel Syariah, Lamdom, Banda Aceh, Jumat (5/7/2019).

Dalam data yang berhasil di himpun awak media Arusnews melalui Miftahudin selaki ketua panitia. Ada lima cabang lomba yang diikuti total 230 siswa dan siswi SMK yakni pencak silat, bulu tangkis, atletik, karate, dan renang.

Sebagai juara umum, Langsa memperoleh juara I pencak silat putra atas nama Bima, juara I pencak silat putri atas nama Nita Nurjannah, juara I renang putra atas nama Yanda Hardiansyah, juara II karate putri atas nama Calula Evandri, juara III renang putri atas nama Nazla Safitri, dan harapan I atletik putra atas nama Briliant Ega.

Dalam kata sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin menuturkan" Saya mengucapkan selamat kepada para juara di tiap cabang olahraga (cabor), serta seluruh kontingen yang telah menampilkan performa terbaiknya di ajang provinsi itu.

Saya berharap pemenang O2SN SMK tingkat provinsi yang akan dikirim ke ajang serupa tingkat nasional, nantinya bisa kembali menjadi jawara dan mengharumkan nama Aceh di kancah nasional,” tutur Syahridin.

Ditambahkan O2SN tingkat SMK ini, bertujuan untuk mendukung pembangunan manusia Indonesia yang berkualitas dan mandiri serta berkepribadian yang baik.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya pembentukan sikap, mental, sportivitas, kejujuran, dan solidaritas sesama siswa yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Provinsi Aceh,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia O2SN SMK 2019, Miftahuddin menyampaikan bahwa semua kabupaten/kota di Aceh mengirimkan seluruh kontingennya pada semua cabang yang dilombakan.

Pemerintah Provinsi penyediakan kepada seluruh pemenang, berhak mendapat hadiah berupa medali dan uang pembinaan, masing-masing Rp 5 juta untuk juara 1, Rp 4 juta untuk juara II, dan Rp 3 juta untuk juara.
Hasbi/Red




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video