Sandiaga Uno: Saya Prihatin Pada Penggiat UKM Lokal Yang Mulai Tergerus Import Produk Asing & Aseng.
UKM Maju

By Aministrator 30 Nov 2018, 16:34:38 WIB UKM & Kuliner
Sandiaga Uno: Saya Prihatin Pada Penggiat UKM Lokal Yang Mulai Tergerus Import Produk Asing & Aseng.

Keterangan Gambar : Sandiaga Uno Saat Bertemu Penggiat UKM Tamansari Bogor


Arus Bogor. Sosok calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno kamis (29/11) lakukan safari kunjungannya ke sentra industri pengrajin sepatu, sandal dan tas di wilayah Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor Jabar. Informasi yang berhasil dihimpun awak media Arusnews ada 2.000 penggiat UKM, dan lebih dari 10.000 pekerja yang diberdayakan dalam usaha ini.

Dalam pantauan awak media Arusnews. Sandi (Sapaan akrab) tiba dilokasi pukul 10.10 WIB dan langsung mendapat penyambutan dari penggiat UKM. Tak lama kemudian, cawapres berparas Ganteng tersebut langsung duduk berkumpul bersama warga Tamansari yang mengeremuninya.

Pada para warga Sandi menuturkan“ Pemimpin itu harus apa adanya bukan adanya apa, kondisi seperti ini yang saya sukai, berkumpul bareng warga dan ga perlu berjarak sehingga terasa lebih wajar tanpa pencitraan,” Tutur Sandi.

Pemilik pusat pengrajin Lutfi memaparkan soal adanya persaingan bisnis yang dirasa sudah mulai tidak sehat. “Pembayaran oleh pasar sekarang itu banyak tersendat, akibat membludaknya impor dari cina. Mereka jual murah dan kuat, ini membuat persaingan tidak sehat. Belum lagi persaingan dengan pengrajin lain,” Paparnya

Dalam kesempatan yang sama diungkapkan pula oleh Ketua UKM dan Pengrajin Taman Sari Acu Juanda" Hingga saat ini belum memiliki brand atau merek, sehingga tidak setenar Cibadayut.

“Kami belum punya brand Pak, jadi hanya sebatas pengrajin dan pengepul dan semua itu dampak dari serbuan importir dari Cina yang merajalela. Sementara, merek-merek terkenal memesan sepatu di tempat kami,”ucapnya.

Mendengar curhatan para pegiat UKM tersebut, Sandi pun berjanji bakal menyerap aspirasi ini dan akan memperbaiki kondisi yang disampaikan dan dialami khususnya dua warga tersebut dan umumnya warga masyarakat Tamansari.

Ditambahkan Sandi Gerakan OK OCE sudah kita perkenalkan di setiap daerah, bahkan pada tiap daerah akan punya nama sendiri, disesuaikan dengan karakteristik masing-masing. Karena setiap kota atau kabupaten punya karakteristik tersendiri, seperti industri sepatu Sukaresmi di Taman Sari ini,”terang Sandi.

Tak hanya itu, Sandi juga akan menciptakan gerakan yang kolaboratif dan partisipatif dari masyarakat yaitu gerakan ekonomi yang datang dari, oleh dan untuk masyarakat.

“Karena itu, mari kita sama-sama menjemput perubahan ekonomi di negeri ini. Harus ada pemerintahan yang kuat dan fokus pada masalah ekonomi, khususnya pada penyediaan dan penciptaan lapangan kerja serta harga-harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau. Termasuk di Industri sepatu di kabupaten Bogor ini,”tegasnya.

Diakhir perbincangannya, Sandi yang berpasangan dengan Prabowo Subianto (Capres - Cawapres 02) akan membuat sebuah regulasi (kebijakan) yang mensejahterakan para pengusaha-pengusaha lokal. Mengingat, selama ini pengusaha lokal sudah nyaris terbawa arus dengan banyaknya produk-produk impor.

“Kita harus memberikan peluang besar bagi pengusaha lokal sebanyak-banyaknya dengan harapan lapangan pekerjaan akan terbuka lebih luas bagi masyarakat Indonesia asli,” Pungkas Sandiaga Uno.
Red




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video