Ribuan TNi, POLRI & Pemprov Dki Siap Amankan Penutupan Asean Games 2018
Asean Games

By Aministrator 02 Sep 2018, 10:01:54 WIB Peristiwa
Ribuan TNi, POLRI & Pemprov Dki Siap Amankan Penutupan Asean Games 2018

Keterangan Gambar : Suasana Jelang Penutupan Asean Games Di GBK


Arus Jakarta. Suasan persiapan pesta penutupan Asian Games 2018 akan digelar malam ini Ahad (2/9) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Pemerintah telah mempersiapkan sebanyak 9.422 personel gabungan yang telah siap siaga mengamankan perhelatan akbar penutupan Asian Games Tahun 2018.

"Sebanyak 9.422 gabungan Polri, TNI, dan Pemda yang terdiri dari Satpol PP, pemadam kebakaran, ambulans, dan lain-lain, khususnya berkaitan dengan quick response," tutur Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada wartawan Arusnews seusai rapat pengamanan Asian Games di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Kamis (30/8/2018) lalu.

Sama halnya seperti acara pembukaan, akan dilaksanakan penutupan lalu lintas di sekitar GBK. Selain seremoni, akan ada festival di luar Stadion GBK. 

"Selain acara upacara di GBK, ada festival di luar. Kami dari Polri, TNI kita tetap fokus kepada masalah utama, khususnya terorisme. Kemudian kemacetan lalu lintas, kantong parkir, penutupan lajur, dan lain-lain," papar Tito.

Tak hanya sampai disitu, sejumlah ruas jalur jalan sekitar kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, akan ditutup saat pesta penutupan Asian Games malam ini. Pengalihan arus lalu lintas berlaku untuk kendaraan umum dan pribadi. 

"Rute rekayasa lalu lintas sama seperti upacara pembukaan, ada pengalihan arus kendaraan. Kita akan mulai dari pukul 09.00 WIB," ujar Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa dalam keterangannya, Sabtu (1/9). Royke menuturkan pada awak media Arusnews "Penutupan dan pengalihan rekayasa lalu lintas sekitar Stadion GBK akan diberlakukan untuk kendaraan pribadi dan umum. Kawasan itu hanya boleh dilalui pemilik stiker khusus Asian Games.

"Untuk kendaraan yang mengangkut atlet dan ofisial serta yang memiliki stiker khusus Asian Games diizinkan untuk melintas," tutur Royke.

Berikut ini rute penutupan dan rekayasa lalu lintas upacara penutupan Asian Games:

1. Flyover Senayan
- Kendaraan dari arah Semanggi di arahkan lurus ke Slipi, sedangkan arah sebaliknya diarahkan lurus ke Semanggi, tidak ada yang menuju Jalan Gerbang Pemuda.

2. Sudirman atau Jalan Pintu 1 Senayan. Kendaraan dari arah bundaran Senayan diarahkan lurus ke Semanggi, sedangkan Jalan Pintu Satu Senayan ditutup.

3. Jalan Hang Lengkir 1. Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo menuju Jalan Asia Afrika, dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

4. Jalan Hang Lengkir 2. Arus lalu lintas dari Jalan Pakubuwono VI menuju kampus Mustopo, diarahkan ke traffic light Pakubuwono.

5. Perempatan Patal Senayan. Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 menuju Jalan Asia Afrika di putar balik atau di belokan kiri Jalan Senayan 2 (Permata Hijau).

6. Pertigaan Jalan Tentara Pelajar. Kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar menuju Jalan Patal Senayan diarahkan lurus ke Jalan Permata Hijau.

7. Lampu Merah Palmerah 
Kendaraan dari Mandala Wanabakti diarahkan menuju Jalan Tentara Pelajar, sedangkan kendaraan dari Pasar Palmerah dibelokkan ke kanan di lampu merah Palmerah.
Rasyid/Red




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video