Ratusan Siswa SMP 22 Depok Ikuti Sanlat, Tingkakatkan Kejujuran & Kepekaan Sosial
Aksi Siswa

By Aministrator 11 Mei 2019, 14:20:43 WIB Religi
Ratusan Siswa SMP 22 Depok Ikuti Sanlat, Tingkakatkan Kejujuran & Kepekaan Sosial

Keterangan Gambar : Afrida (Kepsek SMP 22 Depok) Saat Beri Sambutan Pesantren Kilat Ramadhan 1440H


Arus Depok. Bulan suci Ramadhan telah tiba, sebagai kota yang memiliki tagline "Unggul Nyaman dan Religius" kota Depok terus membentuk warganya agar selalu mendekatkan dirinya pada Alloh SWT. Begitu pula di leading sektor pendidikan semua level jenjang. Hal ini pula yang dilakukan oleh SMP Negeri 22 kota Depok yang berada di wilayah kelurahan Mekarjaya Sukmajaya kota Depok. 


Sejak Kamis (9/5/2019) SMP Negeri 22 kota Depok  (11/5/2019) mengadakan kegiatan pesantren kilat (Sanlat) yang di ikuti seluruh siswa kelas VII-VIII. Menurut keterangan yang di peroleh awak media Arusnews melalui kepala UPTD SMP Negeri 22 Afrida" Kegiatan ini di lakukan setiap bulan Ramadhan. Untuk tahun ini di mulai sejak pukul 07:30-12:15 WIB.

Materi yang di berikan adalah meliputi, Tadarus AL-Qur'an (surat-surat pendek dalam Juz 30), hafalan doa-doa harian, kajian ceramah agama mengambil tema indahnya berbagi, di ikuti oleh 458 siswa. Sholat Dhuha berjamaah, Sholat Dzuhur berjamaah dan di tutup dengan bakti sosial yang merupakan inisiatif siswa melalui para orang tua siswa dengan memberikan bingkisan sembako untuk siswa yang kurang mampu.

Dalam kata sambutannya Afrida (kepala UPTD SMP Negeri 22 Sukmajaya kota Depok) menuturkan" Kegiatan pesantren kilat sejatinya untuk upaya pihak sekolah dalam membentuk anak didik bukan hanya mereka cerdas secara akal, namun kamipun menginginkan para siswa peka melalui keimamannya karena saya yakin, pondasi ke agamawan yang kokoh akan membuat mereka bisa jujur dalam jalankan perannya sebagai pelajar terlebih saat mereka dewasa kelak.

Tidak hanya kegiatan untuk siswa yang beragama Islam saja, kamipun mengadakan pembinaan kerohanian untuk siswa beragama di luar Islam. Dan inilah ke Bhinekaan dan saling menghormati sesama walaupun berbeda ke yakinannya" pungkas Afrida.
Gie




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video