Ratusan Masjid Dki Siap Tampung Peserta Aksi Damai Kedaulatan Rakyat
Rakyat Berdaulat

By Aministrator 18 Mei 2019, 14:51:53 WIB Internasional
Ratusan Masjid Dki Siap Tampung Peserta Aksi Damai Kedaulatan Rakyat

Keterangan Gambar : KH. Sobri Lubis Ketua Umum FPI


Arus Kedaulatan Rakyat. Seiring hasil Ijtima ulama 3 dan simposium yang di lakukan oleh tim BPN Prabowo Sandi saat beberapa hari lalu yang dilaksanakan di hotel Grend Sahid Jakarta. Dengan kesimpulan menolak hasil keputusan KPU yang akan di umumkan pada Rabu tanggal 22 mei 2019. Terlebih berbagai media melansir Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan turun langsung bersama rakyat untuk menyuarakan kejujuran dan mengembalikan kedaulatan rakyat yang dirampas oleh rezim yang curang. Untuk itu Prabowo dan Sandiaga Uno siap bersama rakyat memperjuangkan nya.

Untuk menyongsong tanggal tersebut, Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) KH Ahmad Shobri Lubis mengungkapkan kepada awak media Arusnews" Ada ratusan Masjid di Jakarta siap menampung massa yang akan bermalam untuk melakukan aksi damai pada 22 Mei 2019 (225). Kyai Shobri juga menyerukan kepada masjid-masjid lain di ibu kota untuk menerima kedatangan massa Gerakan Kedaulatan Rakyat itu.

Banyak sekali, ratusan masjid buka pintu," tutur Kyai Shobri saat ditemui Crew Arusnews di Rumah Perjuangan Rakyat, Jakarta Pusat, Jumat (17/5).

Pernyataan Shobri ini sebuah respons positif dari kabar 20 masjid di Jakarta yang direncanakan bakal menerima massa aksi kedaulatan rakyat. Beberapa di antaranya berada di Petamburan, Jakarta Barat, yang juga markas utama FPI.

Kyai Shobri tidak menjawab kapan masjid-masjid tersebut akan menerima kedatangan peserta aksi. Namun ia berharap pengurus masjid dapat membuka pintunya bagi peserta aksi.

"Seluruh masjid diharapkan buka pintu untuk tamu-tamunya, untuk saudara-saudaranya, seluruh masjid di Jakarta dan sekitarnya," tuturnya.

Ahmad Yani, seorang politikus Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga sekaligus pendukung Prabowo-Sandi, turut membenarkan ada masjid-masjid yang menjadi tempat singgah peserta aksi dari luar kota. Bahkan malam nya di lakukan Sholat Qiamullail berjamaah agar saat aksi berjalan aman tertib dan ada keputusan Pro kedaulatan Rakyat.

Serupa dengan Kyai Shobri, ia menaksir jumlah masjid yang akan membuka pintunya lebih dari 20.

"Sudah banyak yang menyiapkan tempat singgah, dapur umum, sudah banyak semuanya," kata Yani di tempat yang sama.

Aksi Kedaulatan Rakyat merupakan perubahan dari wacana people power yang sempat bergaung di tengah pendukung Prabowo-Sandi.

Amien Rais sebelumnya meminta para relawan pendukung pasangan capres 02 tak lagi menggunakan istilah people power (saat menghadiri acara di Grend Sahid Hotel) Jakarta.

Hal ini berkaca pada kasus yang menyeret Politikus PAN Eggi Sudjana, Amien mengungkapkan" Agar masyarakat tak lagi menggunakan istilah people power tapi mengubahnya dengan sebutan Gerakan Kedaulatan Rakyat.

Hal ini disinyalir karena para tokoh yang mengucapkan people power satu per satu telah dijerat hukum dengan tudingan makar"pungkas Amien Rais.

Adip/Red




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video