Ratusan Guru Honor Garut, Geram Atas Pernyataan Plt Kadisdik
Guru Honor

By Aministrator 21 Sep 2018, 16:56:01 WIB Peristiwa
Ratusan Guru Honor Garut, Geram Atas Pernyataan Plt Kadisdik

Keterangan Gambar : Demo Guru Honor Garut


Arus Garut. Guru merupakan profesi terhormat karena sebuah profesi penentu sebagai pembentuk karakter generasi penerus bangsa sebagai SDM yang tangguh. Namun nampaknya naif  Meski Bupati Garut Jawa Barat, Rudy Gunawan mengancam akan mencopot kepala sekolah yang meliburkan siswanya, hari ini ribuan guru honorer tetap mogok mengajar.

Ribuan guru honorer, pada hari Selasa (18/9) menggelar aksi unjuk rasa yang berlokasi di depan Gedung DPRD Garut Jalan Patriot kabupaten Garut.  Para guru honorer itu menuntut sebuah ketetapan status kepegawaian dari Pemerintah Kabupaten Garut dan mengecam keras pernyataan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yang menyebut "guru honorer ilegal"
Para guru honor dengan lantang menegaskan "Kami perlu kejelasan SK bupati keberadaan kami, sehingga kami tak disebut ilegal, " tutur Mamun Gunawan selaku Koordinator Aksi.

Ma'mun Gunawan menambahkan pula saat hari Selasa (18/9). Sebagian sekolah hari ini diliburkan sejak Senin kemarin, hal tersebut sebagai bentuk protes atas ketidakpastian nasib guru honorer di Kabupaten Garut. 

"Karena walaupun kami honorer, tetapi kami yang terdepan dalam dunia pendidikan, " ujar Ma'mun. Menurut Ma'mun, pihaknya mendesak Bupati Garut untuk segera menandatangani SK pengangkatan guru honorer.

"Kami mendesak bupati untuk segera menandatangani SK pengangkatan," profesi Guru yang katanya Pemerintah guru pembangun peradaban bangsa namun Prateknya malah di tetlantarkan.

Sementara Tomi seorang peserta aksi yang sudah sejak 2008 menjadi Guru honor di wilayah cilawu turut melontarkan ke kesalannya atas kebijakan pemerintah pusat dan kabupaten Garut" Kalau pemerintah berfikir, kami di gaji hanya 500.000/bulan mana cukup untuk biaya hidup sekarang apa lagi semua harga ampun... Mahal. Sementara Guru honor dituntut pula harus ngerjain tugas ini dan itu, ga seimbang" Geram Tomi.
Hilman/Red




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video