Puskesmas Sukaharja Langgar Prosedur Renovasi, Penyakit Pasien Terancam Tambah Kronis
Puskekesmas Tak Sehat

By Aministrator 08 Jul 2019, 20:35:47 WIB Kesehatan
Puskesmas Sukaharja Langgar Prosedur Renovasi, Penyakit Pasien Terancam Tambah Kronis

Keterangan Gambar : Puskesmas Sukaharja Sedang Dalam Renovasi


Arus Bogor. Seharusnya pusat pelayanan kesehatan (puskesmas) memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap pasien yang ingin berobat di puskesmas. Bukan hanya dari aspek segi pelayanan saja tentu saja dari sterilitas peralatan kesehatan juga tenaga dokter yang terakreditasi juga kenyamanan bagi pasien.

Namun sanggat ironi puskesmas Sukaharja yang terletak di kampung pondok bitung Rt 01/03 Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor provinsi Jawa Barat. Hal ini di duga menyalahi aturan prosedural penyelengaraan kesehatan. 

Pasalnya puskesmas sukaharja yang saat ini sedang dalam proses penambahan beberapa ruangan yang di kerjakan oleh CV Mutiara Abadi sangat tidak mencerminkan kesehatan itu sendiri.

Saat Crew Arusnews menyambangi puskesmas Sukaharja untuk mengkonfirmasi, proses pembangunan yang sedang dikerjakan tanpa papan proyek atau papan SPK sebagai informasi tranparansi publik, namun bukan hanya tidak terpampang nya papan proyek tersebut namun yang lebih mencengangkan sebagai Unit pelayanan kesehatan tetap membuka pelayanan dalam kedaan saat pembangunan berlangsung yang bukan hanya bising saja namun penuh debu yang bertebaran di sekitar para pasien yang antri menunggu,

Cakip warga sekitar selaku pasien menyampaikan kepada crew arus news, pembangunan ini sangat mengangu sekali terhadap para pasien khusus nya saya sendiri, bukan cm hanya bising oleh alat pemotong keramik saja namun debu yang bertebaran ini dikhawatirkan dapat menyebabkan infeksi saluran pernafasan (ISPA)" ini kan kebanyakan pasien masih pada balita. Jelas cakip tampak kesal. 

Cakip pun berharap pelayanan kesehatan selama pembangunan kan harus nya di pindah tempat kan dulu ke desa kek, ngontrak dulu kek atau minimal di pakaikan sekat triplek atau terpal biar gak mengangu pasien yang berobat. gerutu cakip

Daon sebagai pelaksana pembangunan menyampaikan pada crew arus news bahwa pembangunan hanya menambahkan ruangangan seluas 4 x 6 meter dan merenofasi ruangan yang satu nya lagi, ini menghabiskan angaran Rp. 93 juta rupiah (sembilan puluh tiga juta rupiah) dan dikerjakan selama 90 hari kalender dengan dana yang bersumber dari pemerintah melalui JKN dan dikerjakan oleh CV Mutiara Abadi, dan saat crew arus news menanyakan lebih lanjut tentang tidak ada nya pemasangan papan proyek di lokasi pembangunan namun Doan selaku pelaksana tidak dapat menjawab.

Crew arus news pun mencoba lebih lanjut ingin mengkonfirmasi Jumat (5/7/2019) tetang prosedur pelayanan kesehatan dan pembangunan yang sedang dikerjakan. Kepada kepala Puskemas namun sangat disayangkan beberapa kali crew arusnews datangi puskesmas tersebut untuk menemui ketua puskesmas namun selalu tidak berada di tempat sampai saat berita ini diturunkan..

Didin sebagai Kaur. Ekbang Desa Sukaharja membenarkan. Kepada awak media arusnews menuturkan" Benar untuk program penambahan ruangan puskesmas sukaharja sudah ada di data bast nya hasil musrembang tahun 2017. Namum kucuran dana nya baru di dapatkan di tahun ini melalui program JKN. 
Jamil/Marno/Oman/Red




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video