Prestasi Multitalenta Siswa SMP 12 Tembus Zona Asia
Siswa Prestasi

By Aministrator 09 Okt 2018, 20:38:16 WIB Pendidikan & Olahraga
Prestasi Multitalenta Siswa SMP 12 Tembus Zona Asia

Keterangan Gambar : Suwarno Agung Kepsek SMP 12, Widodo Waka. Kesiswaan Bersama Siswa Berprestasi


Arus Semarang. Provinsi Jawa Tengah khususnya wilayah kota Semarang dalam mendulang sebuah prestasi di tingkat pelajar (SMP) baik secara akademik maupun non akademik secara skala Nasional maupun Internasional. 

Dari data yang berhasil awak media Arusnews, SMP Negri 12 Kota Semarang yang berlokasi di jalan  Jln Ace 42 Srondol Wetan, RT/RW 7/1 Dsn Srondol Wetan, Kel Srondol Wetan, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Sekolah ini pun turut andil dalam mendulang prestasi diantaranya: Tita Ulmiya Witri, Rahima Norma, Danan Jaya (Juar 2 Opsi tingkat kota Semarang), Fatimatudzahra Ghifari (Juara 2 tari tradisional FLS2N Kota Semarang), Dinda Aulia Febriyanti (Juara 1 karateka komite Putri tingkat Provinsi Jateng), Karmila Nuralifah kadir (Juara 1 Karate Kata dan komite UIN Cup), Nadya Putri Permatasari (Juara 1 P3K Jumbara tingkat kota Semarang), Jacky Sewakotama Nugraha (Juara 3 Liga Pro di Malaysia) Dll semuanya di ukir siswa/i SMP Negeri 12 kota Semarang.

Saat Crew Arusnews menyambangi Sekolah tersebut Selasa (9/10) dan di terima oleh Suwarno Agung (Kepsek SNP 12) di dampingi oleh Widodo selaku Waka. Kesiswaan dan belasan Siswa/i berprestasi yang berhasil meraih torehan prestasi Nasional bahkan Intetnasional.

Awak media Arusnews di terima Suwarno Agung Nugroho (Kepsek SMP Negeri 12 Semarang) di dampingi oleh Widodo (Waka. Kesiswaan) di ruang kerjanya. Agung (Panggilan Akrab Kepsek SMP 12 Semarang) dirinya menuturkan" Saya pingin berbagi informasi dulu buat sahabat Arusnews. Saya bersama para guru juga di dukung oleh warga Sekolah khususnya orang tua siswa agar bisa turut serta membangun, mendorong, juga peduli pada putra/i nya agar bisa berperan aktif dalam setiap kegiatan baik yang bersifat akademik maupun Non akademik. Sehingga saat putra/i nya berhasil torehkan prestasi tidak hanya melihatnya ini prestasi milik Sekolah namun juga prestasi ini milik anak-anak nya. Nah inilah yang sering kita sebut sinergitas yang apik antara sekolah bersama orang tua siswa.

Dari situlah saya bersama para Guru dan orang tua siswa saling memotivasi diri semua nya samata untuk siswa/i Sekolah ini agar bisa berprestasi. Al-hamdulillah, Siswa dan Siswi SMP 12 Negeri kota Semarang ini bisa terus torehkan prestasi bahkan prestasi menjadi hoby di SMP ini.

Widodo (Waka. Kesiswaan) turut menambahkan" Karena nya saya yakin prestasi akan mudah di raih jika adanya keikut sertaan dan dukungan moril maupun materi dari pihak orang tua siswa agar siswa/i seperti  siswa tersebut bisa tumbuh juga bermunculan di sekolah ini. Tentunya dengan Landasan Akhlak (Berdoa dan bakti orang tua) maka saya yakin sekolah ini dapat mencetak Siswa/i yang ber prestasi di segala bidang namun tetap Tawadhu (Rendah Hati).

Dan saya berharap pada pemeritah Kota Semarang, Provinsi Jateng maupun pusat agar para siswa ber prestasi ini bisa terus dilakukan pembinaan hingga bisa pada level Nasional maupun internasional" pungkas Widodo.
Gie/Arkan




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video