Penguatan Karakter Wajib Untuk Pendidik & Pejabat
PPK Wajib

By Aministrator 08 Sep 2018, 18:44:04 WIB Tokoh & Seleb
Penguatan Karakter Wajib Untuk Pendidik & Pejabat

Keterangan Gambar : Nandang Hernadilaga. MM


Sama-sama kita mahfum bahwa pendidikan bangsa ini adalah pondasi bagi pembangunan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat urgen dalam menentukan arah pembangunan bangsa yang berkeTuhanan serta bangsa yang merdeka juga beradab.

Berpijak pada pemukaan UUD 45 (Alinia ke 3) " Atas berkat rahmat Alloh Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya dan berpijak pula pada Pancasila Sila khususnya sila kesatu dan kedua, yaitu KeTuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan Beradab. Kita berusaha turut berkiprah menciptakan pembinaan mental terhadap kehidupan berkebangsaan melalui dunia jurnalistik


Sebagaimana kita ketahui Dalam data digital yang berhasil terekam melalui liputan para jurnalis (Media) baik cetak, online maupun TV khusus nya Arusnews. Ironis banyak sekali tragedi-tragedi Moral. Seperti pelecehan seksual oleh tenaga pendidik kependidikan kepada muridnya, pembunuhan murid kepada gurunya, pembunuhan dan penganiaan anak oleh orang tuanya atau sebaliknya dan masih banyak lagi peristiwa miris lainnya.

Arusnews (Cetak & Online) ini merupakan salah satu media yang saya pandang layak dijadikan sebagai refrensi berita. Terlebih dengan Taglinenya "Akurasi dan Mencerahkan", Arusnews hadir dan menyajikan informasi Aktual, Faktual (No Hoax) serta memberikan pencerahan pada pembacanya dari semua kalangan. 

Saya memandang Prsertah Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) pada semua jenjang (dari Paud hingga Perguruan Tinggi) dipandang perlu dan melalui media Arusnews diharapkan dapat turut mendorong program PPK tidak hanya  berlaku pada peserta didik, namun penting pula diberikan kepada para pendidik mulai tingkat dasar hingga perguruan tinggi bahkan bagi para pejabat (DPRD, DPR hingga Kepala Daerah). 

Semuanya harus bermuara pada akhlak yang mulia. Semoga niat kita bersama dicatat oleh Alloh sebagai amal sholeh serta Alloh berikan kekuatan pada semua elemen  bangsa. Arusnews juga para Crewnya tetap selalu Istiqomah dalam menyuarakan informasi yang Akurasi dan Mencerahkan.
Nandang Hernadilaga. MM.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video