Pemuda Rt04/03 Sukaharja Jadi Pelopor Aktualkan Rasa Peduli Pada Yatim & Dhuafa
Aksi Ramadhan

By Aministrator 03 Jun 2019, 09:52:43 WIB Religi
Pemuda  Rt04/03 Sukaharja Jadi Pelopor Aktualkan Rasa Peduli Pada Yatim & Dhuafa

Keterangan Gambar : Para Pemuda RT04/05 Pelopor Peduli Sosial


Arus Bogor. Tinggal menghitung hari lagi bulan suci Ramadhan akan meninggalkan kita semua. Bulan Ramdhan pun sering pula di kenal sebagai bulan ampunan juga bulan di turunkan nya Rahmat Alloh SWT (Kasih Sayang NYA). Bias dari kasih sayang NYA ter refleksi hingga kepedulian sesama umat Islam antara para Agnia (orang yang kaya) memberikan zakat fitrah, Zakat Maal nya bahkan sedekah jariah nya kepada yang kurang beruntung (Fuqoro Wa Masaakin). 

Sekelompok pemuda yang berada di wilayah Desa Sukaharja turut tergugah untuk melaksanakan bakti sosial. Acara yang di hadiri oleh Ade Hidayat selaku Kepala Desa (Kades). Dalam kata sambutannya kades Sukaharja ade hidayat menuturkan" Alhamdulilah di wilayah Rt.04 Rw.03 para pemuda nya aktif dan baru tahun ini di adakan santunan anak yatim dan kaum Dhuafa, Saya sangat bangga dan senang sekali. Di antara pandangan miris sebagian masyarakat terhadap kenakalan remaja, ternyata masih ada pemuda di wilayah Desa Sukaharja yang masih punya rasa empati, peduli terhadap para anak Yatim juga Dhuafa. Semoga bisa menjadi ladang tanam pahala kebajikan khususnya di bulan suci Ramadhan dan sebagai Amal sholeh yang bisa di Copy Paste kebaikan pada pemuda di wilayah lainnya" Tutur Ade Hidayat.

Acara santunan anak yatim dan kaum Dhuafa dan jompo yang di adakan di wilayah Rt.04 Rw.03 Kampung pasir tengah Desa Sukaharja Cijeruk Kabupaten Bogor dimulai pada jam 16:30 WIB hingga buka bersama. Acara dilaksanakan Ahad (2/6/2019) turut di hadiri Kades (Plt) Ade Hidayat, Bhabinsa Putut Utomo, Sekdes Sukaharja, Pol PP, Ketua Rt, RW dan perangkat desa juga tokoh masyarakat. Data yang berhasil di himpun awak media Arusnews Santunan anak yatim ini di berikan pada yatim 13 jiwa, janda 5 Jiwa dan Dhuafa 2 jiwa.

Ketua Rt 04 Emtis sasmita mengatakan" Acara ini di danai oleh pemuda dan pemudi pasir tengah dan tokoh masyarat (Tomas) secara Swadaya khususnya bagi yang mampu" Ungkapnya. Marno/Red




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video