Pasca Banjir Bandang (Nov 2017), Siswa SMP 3 imogiri Bangkit Torehkan Prestasi Se DIY
Bangkit Prestasi

By Aministrator 09 Agu 2018, 06:13:14 WIB Pendidikan & Olahraga
Pasca  Banjir Bandang (Nov 2017), Siswa SMP 3 imogiri Bangkit Torehkan Prestasi Se DIY

Keterangan Gambar : Wiwik Sulistyorini (Kepsek), Humas & Siswa Prestasi Komitmen Akan Terus Ukir Prestasi


Arus Bantul. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) khususnya kabupaten Bantul dalam mendulang sebuah prestasi di tingkat pelajar (SMP, SMA dan SMK). Dari data yang berhasil dihimpun awak media Arusnews. SMP Negri 3 imogiri yang berlokasi di wilayah area kecamatan imogir kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Sekolah ini pun ternyata turut andil dalam mendulang prestasi khususnya pada event seperti POPDA (Tingkat Prvinsi DIY) O2SN Dll.

Saat Crew Arusnews menyambangi Sekolah tersebut Rabu (8/8) pukul 11.00 Wib dan di terima oleh 
Wiwik Sulistiyorini selaku Kepala Sekolah di dampingi Waka Humas dan humas serta 4 siswa berprestasi diantaranya Yulianti (Juara Sepak Takraw 2 Popda Diy), Galuh Sunni Sofiyah (Juara Pencak Silat 1 Diy), Lanjar (Penulis Cerpen juara 2 se kabupaten Bantul), Anisa Nuril Amira (Sepak Takraw), Adit (Juara Mocopat se kabupaten Bantul) mereka berhasil menorehkan prestasi.

Awak media Arusnews di terima Wiwik di ruang kerja Kepala sekolah. Dirinya menuturkan" Saya pingin berbagi informasi dulu buat sahabat Arusnews. November tahun 2017 sekolah kami sempat terendam banjir parah hingga beberapa unit komputer, Arsip berharga dan buku pelajaran, perpustakaan siswa turut hanyut dan rusak parah. Dengan gotong royong seluruh warga sekolah baik moril maupun matriil perlahan tapi pasti sekolah kami mulai bebenah juga bangkit. Saya inget banget mas saat pak Bupati kunjungi sekolah ini. Beliau duduk dengan posisi kursi yang rusak parah juga banyak lumpur dari banjir bandang. Dari situlah saya bersama para Guru dan orang tua siswa saling memotivasi diri semua nya samata untuk siswa/i Sekolah ini agar bisa berprestasi.

Tapi Al-hamdulillah mas, Siswa dan Siswi SMP 3 imogiri telah berhasil meraih torehan prestasi tingkat kabupaten Bantul dan provinsi DIY.

Saya bangga ternyata Siswa/i Sekolah ini tidak hanya cakap dalam prestasi akademik, namun bisa juga mengukir prestasi di bidang lain sepertI Mocomat, Penulis Cerpen, sepak takraw, Pencak silat dan lainya. Saya bertekad bersama para guru akan terus mengajak kerjasama semua pihak juga dengan orang tua siswa. 

Karena nya saya yakin prestasi akan mudah di raih jika adanya turut serta dukungan moril maupun materi dari pihak orang tua siswa agar siswa/i seperti  siswa tersebut bisa tumbuh juga bermunculan di sekolah ini. Tentunya dengan Landasan Akhlak (Berdoa dan bakti orang tua) maka saya yakin sekolah ini dapat mencetak Siswa/i yang ber prestasi di segala bidang namun tetap Tawadhu (Rendah Hati).

Dan saya berharap pada pemeritah Provinsi maupun pusat agar para siswa ber prestasi ini bisa terus dilakukan pembinaan hingga bisa pada level Nasional maupun internasional serta memberikan kemudahan saat mereka akan memasuki ke jenjang pendidikan lebih tinggi melalui jalur prestasi siswa"pungkas Wiwik Sulistyorini (Kepsek SMP 3 imogiri).
Gie/Arkan




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video