Musker MGMP PPKN SMK Maksimalkan Pengamalan Pancasila Untuk Siswa & Pendidik Se Kota Depok
Pancasila Aktual

By Aministrator 09 Feb 2019, 07:56:09 WIB Pendidikan & Olahraga
Musker  MGMP PPKN SMK Maksimalkan Pengamalan Pancasila Untuk Siswa & Pendidik Se Kota Depok

Keterangan Gambar : Hari Wibowo (Ketua MGMP PPKN) Saat Buka Musker MGMP Di SMK Setia Negara


Arus Depok. Leading sektor pendidikan tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se kota Depok baik Swasta dan Negeri. Pagi (6/2/2019) mengadakan acara Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) pada pelajaran PPKN. 

Acara tersebut di laksanakan di SMK Setia Negara Pancoranmas Kota Depok. Informasi yang berhasil di himpun awak media Arusnews melalui Hary Wibowo selaku ketua MGMP PPKN" Acara ini di ikuti oleh 46 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri dan Swasta se Kota Depok. 

Dalam pantauan media Arusnews acara tersebut turut di hadiri DR. Yayu sebagai pemateri yang mengambil tema peran penting aktualisasi pemalan nilai pancasila dalam kehidupan ber masyarakat di tingkat pendidik dan peserta didik. Serta 2 pembicara pembina pada MGMP PPKN SMK Kota Depok.

Dalam sebuah wawacara bersama Hary Wibowo selaku ketua MGMP PPKN SMK se Kota Depok. Dirinya menuturkan" Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin per 3 bulan. Tujuan nya yaitu agar kita bisa sama - sama mengetahui juga meng evaluasi terhadap metodelogi dalam penyampaian materi pada bidang Study PPKN ini baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Sehingga para peserta didik atau siswa bisa menjadikan nilai-nilai PPKN atau nilai-nilai pengamalan Pancasila masuk ke dalam setiap sendi pergaulan mereka di situ ada nilai ke Tuhanan yang Maha Esa disitu ada nilai kemanusiaan yang adil dan beradab ada rasa menghargai sebuah persatuan untuk bangsa Indonesia dan mengutamakan musyawarah untuk mencapai sebuah mufakat dan Ke adilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia hal Itu merupakan nilai-nilai yang harus teraktualisasikan pada siswa khususnya di SMK se kota Depok. 

Sebenarnya tidak hanya siswa SMK saja nilai-nilai tersebut juga harus berada dalam sendi pergaulan para pendidiknya atau guru. Dalam hal ini Bagaimana sebuah tujuan kita untuk melakukan sebuah musyawarah kerja di MGMP PKN tingkat SMK Kota Depok" Pungkas Hary wibowo (ketua MGMP PPKN SMK se Kota Depok).
Hary/Red.




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video