Musdes Desa Cijeruk, Siapkan Kampung KB Bentuk Masyarakat Berkualitas
Masyarakat Berkualitas

By Aministrator 30 Jun 2019, 07:46:57 WIB Daerah
Musdes Desa Cijeruk, Siapkan Kampung KB Bentuk Masyarakat Berkualitas

Keterangan Gambar : Pemdes Cijeruk & Tokoh Masyarakat Saat MUSDES Bentuk Kampung KB


Arus Bogor. Desa Sukaharja Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, saat hari jum'at (28/06/2019) adakan acara Musawarah Desa (MUSDES).  

Acara diselengarakan seusai Sholat jumat, dengan harapan acara tersebut dapat dihadiri seluruh aspek yang melibatkan Sekertaris Desa (Sekdes), BPD, LPM, Kader PKK, Pendamping desa dan juga Tokoh Masyarakat (Tomas).

Kegiatan MUSDES yang rutin dilaksanakan di setiap pertengahan tahun. Dengan tujuan menindak lanjuti dari musyawarah dusun yang sebelum nya kita gelar di aula desa kami sukaharja kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor"ungkap Ade hidayat selaku PLT Kepala Desa. 

Disini saya memfaailitasi kegiatan yang sebelum nya mungkin sudah dicanangkan oleh kepala desa yang saat ini telah selesai masa pengabdian jabatan nya sebagai kepala desa melalui musyawarah secara bersama pada saat beliau menjabat.

Ade hidayat pun menjelaskan kembali kepada crew Arusnews, untuk Selanjut nya hasil dari musyawarah tentang pembentukan kampung keluaraga berencana ( KB ) secara umum kampung KB ini bertujuan tak lain untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK (kependudukan keluarga Berencana Pembangunan Keluarga)",serta pembangunan di berbagai sektor dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas,

Secara khusus kampung Keluarga Berencana ( KB ) di bentuk untuk meningkatkan seluruh pihak dalam memfasilitasi, mendampingi, membina masyarakat dalam penyelenggaraan program KKBPK  dan juga untuk pembangunan sektor terkait.. Tegas Ade

selain itu pun Ade hidayat berharap" agar ini pun untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang membangun wawasan berkependudukan, dan kampung KB dapat di jadikan sebagai wahana pemberdayaan masyarakat melalui berbagai macam program yang mengarah pada upaya mengubah sikap, prilaku dan cara berpikir masyarakat ke arah yang lebih baik. 
dan perlu di garis bawahi pembentukan kampung KB ini pun kami mendapatkan anggaran dari dana desa, sehingga ini perlu kembali kepada masyarakat khusus nya di wilayah desa sukaharja cijeruk" Pungkas ade.
Jamil/Oman/Marno/Red




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video