Mahasiswa & Mantan Panglima Gam Ancam Refrendum Jika Jokowi...
Bola Refrendum

By Aministrator 30 Mei 2019, 22:57:13 WIB Daerah
Mahasiswa & Mantan Panglima Gam Ancam Refrendum Jika Jokowi...

Keterangan Gambar : Surat Mahasiswa Untuk Ajukan Aksi Tuntut Refrendum


Arus NAD. Kisruh politik dari sebuah kecurangan pemilu di April 2019 secara Terstruktur Sistimatis Masiv dan Brutal (TSMB) di tambah jatuhnya korban jiwa dari rakyat yang di bantai secara brutal oleh gerombolan Brimob dengan menggunakan peluru tajam hingga merangsek ke Masjid di sekitar wilayah tanahabang dan Petamburan, walaupun Kapolri membantahnya dengan berbagai macam alibi. 


Hal inilah yang membuat geram rakyat secara nasional tokoh agama juga mantan panglima GAM Wilayah Linge Fauzan Azima mengeluarkan pernyataan Ketua Umum DPA Partai Aceh (PA) Muzakkir Manaf atau Mualem tentang referendum untuk Aceh. Hal tersebut merupakan bentuk sikap politik Mualem dalam melihat situasi terkini pasca pilpres yang masih berproses menunggu penetapan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Dikhawatirkan akan terjadi chaos lagi di Jakarta. Ditambah pernyataan-pernyataan pengamat luar negeri, terutama Australia yang meramalkan Indonesia akan hancur,” ujar Fauzan saat dihubungi redaksi Arusnews melalui sambungan jaringan cellularnya Selasa, (28/5/2019).

Dirinya menuturkan" Mualem bukan tipe orang yang sembunyi di balik layar dengan pernyataan itu. Bahkan pada acara buka puasa bersama di Kantor PA, di hadapan para petinggi TNI dan Polri beliau sampaikan seperti itu dengan lantang, bahwa ketika Indonesia hancur, Aceh memang secara otomatis juga akan berdiri sendiri,” tuturnya

Walaupun demikian, terlepas dari pernyataan Mualem, Fauzan percaya Jokowi akan melakukan terobosan untuk mempererat kembali persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Saya percaya Pemerintah Indonesia di bawah pimpinan Pak Jokowi pasti akan melakukan rekonsiliasi dengan para tokoh yang mempererat persatuan dan kesatuan Indonesia kembali,” punngkasnya.
Bahkan dari kalangan Mahsiswa Aceh pun sudah melayangkan surat untuk lakukan ijin aksi di taman Riyadah kota Lhokseumawe dengan agenda mendesak anggota DPR, MPR asal Aceh untuk mendaftarkan wacana REFFRENDUM Aceh ke Mendagri. Surat ini di gagas oleh Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi.
Hasbi/Red




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video