Lima Hari, Siswa SMP 15 Di Uji Kemampuannya Via PTS
Aksi Siswa

By Aministrator 18 Sep 2018, 06:47:50 WIB Pendidikan & Olahraga
Lima Hari, Siswa SMP 15 Di Uji Kemampuannya Via PTS

Keterangan Gambar : Suasana Siswa SMP 15 Saat ikuti PTS


Arus Depok. Leading sektor pendidikan kota Depok dari tingkat SD-SMP sejak hari Senin - Jumat (17-21 September 2018) sedang melaksanakan PTS (Penilaian Tengah Smester) untuk kelas IX dan Pekan Ulangan Bersama (PUB) untuk kelas VII dan VIII SMP. Hal tersebut juga dilaksanakan oleh para siswa SMP 15 cimanggis Kota Depok.

SMP Negeri yang saat ini di pimpin oleh Anis Budiyani selaku kepala Sekolah. Saat awak media Arusnews menyambangi Sekolah yang bernuansa serba hijau tersebut (SMP 15 Depok) senin (17/9) Anis menerima nya di ruang kerjanya bersama Tadjudin (Humas SMP 15). Dalam penuturannya Tadjudin menuturkan" PTS yang dilaksanakan di sekolah ini  berbasis online. Mekanismenya ialah soal dibuat dari guru bidang study (13 mapel). Soal di input dalam data best dan di kirim ke server sekolah yang sudah di siapkan. Siswa mengerjakan dengan leptop (milik sekolah) khusus bagi yang tidak mempunyai Smart Phone. Bagi siswa yang memiliki smart phone mereka bisa mengerjakannya melalui smart phone karena sistem ini juga sudah berbasis Android, sistem ini dilaksanakan Khusus kelas IX yang saat ini berjumlah 288 siswa. Sementara untuk Kelas VII yang jumlah siswanya 288 dan kelas VIII juga berjumlah 288 disebut pekan ulangan Tengah Smester (PUTS)"Tutur Tadjudin (Humas SMP 15 Depok).

Anis Bidiyani menambahkan" Program ini dilaksanakan agar pihak sekolah dapat mengukur tingkat ke mandirian siswa dalam menghadapi soal-soal yang pernah dipelajari sejak awal mereka masuk sebagai siswa hingga saat ini. Saya berharap, para siswa SMP 15 bisa tingkatkan nilai prestasinya secara akademik secara objektif dan jujur" Pungkas Anis Budiyani (Kepsek SMP 15 Depok).
Gie/Arkan




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video