Laskar FPI Kawal Takbir Keliling Ribuan Ummat Islam Jakarta
Takbir & Ied Aman

By Aministrator 04 Jun 2019, 23:42:52 WIB Religi
Laskar FPI Kawal Takbir Keliling Ribuan Ummat Islam Jakarta

Keterangan Gambar : Mobil Komando FPI & Para Laskar Kawal Takbiran Keliling Umat Islam Jakarta


 

Arus Takbir. Umat Islam secara umum menyambut dengan rasa Syukur dan sukacita dengan memasukinya malam Takbiran plus besok memasuki hari raya I'edul Fitri. Aktual nya adalah kegembiraan itu di luangkan dalam bentuk Takbir keliling. Begitu pula umat Islam yang ada di ibukota DKI Jakarta dan sekitarnya mengadakan takbir keliling bersama Jamaah Front Pembela Islam (FPI) yang merayakan malam takbir Iedulfitri (1 Syawal 1440 Hijriah) dengan berkeliling DKI Jakarta malam ini Selasa (4/6). 

Takbir keliling dimulai setelah Salat Isya. Yang di mulai dari markas DPP FPI, berlokasi di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

Buya Abdul Majid (sebagai Ketua DPD FPI DKI Jakarta) menuturkan di hadapan Crew media Arusnews "Insyaallah kita lakukan (takbiran keliling). Silakan pada umat Islam bisa datang ke Petamburan, start-nya dari Petamburan," tutur nya.

Anggota FPI Novel Bamukmin mengatakan takbir keliling nanti akan melalui sejumlah ruas jalan Ibu Kota. Novel menyebut takbir keliling FPI akan dimulai dari Petamburan. Kemudian menuju ke Slipi, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jalan Dewi Sartika, Salemba, Senen, sampai ke Harmoni.

"Setelah itu kembali ke Petamburan. Kira-kira perjalanan dua sampai tiga jam," ujar Novel saat dikonfirmasi terpisah melalui sambungan Telp Cellularnya Bukan baru kali ini, FPI melaksanakan takbir keliling pada malam lebaran. Pada tahun sebelumnya FPI juga melaksanakan takbir keliling.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempersilakan warganya untuk melakukan takbiran keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri. Anies meminta agar para warga bisa melaporkan titik takbiran kepada Lurah dan Dinas Perhubungan setempat.

Setidaknya ada enam titik lokasi takbir keliling, yakni tiga titik di Jakarta Pusat dan tiga titik di Jakarta Selatan.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko menjelaskan pada awak media Arusnews" Ada sejumlah titik yang telah dilaporkan masyarakat akan mendapat pengawalan dari Dishub. "Dinas Perhubungan memfasilitasi masyarakat yang akan melakukan takbir keliling di wilayahnya berupa pemanduan dan pengawalan petugas sehingga pelaksanaan nya dapat tertib, aman dan selamat terjaga," Pungkas Sigit.
Koes/Red




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video