KPU Enggan Ungkap Ijazah Palsu Cawalkot Bekasi=Upaya Pembodohan Pemilih
Jelang Pilkada

By Aministrator 21 Jun 2018, 10:48:27 WIB Daerah
KPU Enggan Ungkap Ijazah Palsu Cawalkot Bekasi=Upaya Pembodohan Pemilih

Keterangan Gambar : Aksi Di Depan Kantor KPU Kota Bekasi


Arus Bekasi. Permasalahan kasus dugaan penggunaan Ijazah palsu oleh calon walikota Bekasi (Rahmat Efendi) terus bergulir dan menjadi perhatian masyarakat. Hari ini Rabu (20/6) Aksi yang dilakukan Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) melakukan aksi di Kantor KPUD Kota Bekasi terkait hal tersebut.

“Kami dari Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Menuntut dan meminta agar KPUD Kota Bekasi membuka secara transparan terhadap hasil verifikasi persyaratan calon walikota dan wakil walikota khususnya menyangkut penggunaan Ijazah tingkat SLTA sebagai persyaratan utama,” papar koordinator aksi, Toppo Riadhi kepada awak media Arusnews Rabu (20/6).

Toppo juga mengingatkan ijazah SLTA adalah persyaratan utama yang diamanahkan oleh peraturan KPU sesuai dengan Peratuaran KPU No 3/2017 pasal 4 ayat 1 huruf C.

“Poin-poin tuntutan kami sejujurnya terkait dengan verifikasi dari pihak KPU, tidak adanya transparansi dari pihak KPU sehingga masyarakat bertanya-tanya. Toh, kalau memang tidak merasa bersalah maka harusnya siap verifikasi dong, ini indikasi pasti ada yang di sembunyikan. Kalau berani ya tunjukan jangan instansi lain, demokrasinya kok perinstansi? masyarakat butuh tahu dan jangan bodohi masyarakat” lanjut Toppo.

Ia menegaskan ini sama sekali bukan langkah menyudutkan pihak-pihak tertentu jelang Pilkada. Pihaknya mengaku murni meminta verifikasi dan transparansi saja.

“Ini hanya langkah awal kita saja.
Selama Pilkada ini kalau tidak ada verifikasi wajar jika saya dan kawan-kawan menuntut itu. Kita hanya demo awal aja. kita ingin tunjukkan, kita ini ada demi masyarakat peduli terwujudnya demokrasi di kota Bekasi, tapi setidaknya dengan kemunculan kita, berarti KPUD sudah harus mengoreksi diri,” tukasnya.

Toppo menampik hal ini dilakukan karena keberpihakan kepada satu pihak. Ia juga mengaku ini sama sekali tidak bermuatan politik.

Selengkapnya berikut ini tiga tuntutan AMPD kepada KPUD:

1. KPU harus Transparansi Kota Bekasi dalam Verifikasi dugaan ijazah palsu calon walikota Bekasi.

2. KPU Kota Bekasi diharapkan Independen dalam Pelaksanaan tugas dan tidak memihak ke Paslon tertentu.

3. Usut Tuntas Kasus Penggunaan Ijazah Palsu yang Belum in kracht ini.

Sementara dari Suara masyarakat yang berhasil di himpun awak media Arusnews yang diambil dari 56 Kelurahan se Kota Bekasi.

Mayoritas masyarakat menuturkan" Sebelumnya saya adalah pendukung Pepen, Semula saya bertanya-tanya, mengapa persoalan Ijazah ini selalu muncul, tak hanya saat Pilkada namun sudah ramai dipertanyakan publik 2 tahun terakhir.

Sampai sekarang ini Bang Pepen belum berani menyambut tantangan Adhy Firdaus untuk menunjukan Ijazah SMA yang asli (Terlebih Saat Adhy Firdaus menantangnya melalui akun istagram). Kalau Pepen merasa Ijazahnya Asli seharusnya Ia harus Jawab tantangan tersebut dengan ajak publik ikut mempersilahkannya.

Apakah memang betul bahwa pemimpin yang saya dukung selama ini telah berlaku tidak jujur?

Jika benar Ijazahnya palsu, saya jelas menolak hal ini, karena kami butuh pemimpin yang JUJUR bukan kang Kibul (Dengan dialek Bekasinya).
Red Gie




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video