Kiai Musik John dayat Berkolaborasi Dengan Salwa (Artis Cilik) Lewat Rbt
Orbitkan

By Aministrator 06 Mar 2019, 05:23:35 WIB Orbitkan
Kiai Musik John dayat Berkolaborasi Dengan Salwa (Artis Cilik) Lewat Rbt

Keterangan Gambar : John Dayat (Kiai Musik) & Salwa (Artis Cilik)


Arus Orbitkan. Debut karirnya dalam blantika musik pop Indonesia tak perlu diragukan lagi. Mari coba kita tilik sederet lagu yang diciptakan. Tak pernah lekang dari ingatan pencinta musik Indonesia.

Kita masih ingat lagu Di Sini Aku Rindu, Cintamu Seperti Apa, dua lagu yang dibawakan diva melow Indonesia di era 90-an, Nia Daniaty. Belum lagi penyanyi top lainnya, seperti Popy Mercuri, turut merasakan renyahnya ciptaan lagu musisi Nurhidayat. 

Tak heran, di era itu, nama Nurhidayat melejit sebagai musisi bertangan diri. Namanya disejajarkan dengan Obbie Messakh, termasuk juga Gombloh, ikon legenda musik pop Indonesia. Maklumlah keduanya bersahabat kental, sehingga Jhon Dayat - begitu sebutan akrabnya membuat lagu berjudul Gombloh Sahabatku.

Sayangnya, era yang dominan berupa CD, tidak bertahan lama. Bahkan, banyak di antaranya "menyepi" ke dunia lain, tidak menunjukkan jati dirinya sebagai musisi. Mereka hijrah ke bidang lain. 

Lebih Inovatif

Bagaimana dengan artis ini Jhon Dayat? Alhamdulillah, Pria kelahiran Jakarta ini tetap eksis sebagai seniman. Bahkan ada embel-embelnya sebagai musisi religius. Namanya turut ber metamorfosiv, Kiai Musik Jhon Dayat. 

Lagu religinya yang dibawakan Dea Ananda, "Tak ada baju baru, baju lama pun tak apa-apa. Lebaran sebentar lagi," sampai hari ini  dinyanyikan anak-anak menyambut Idul Fitri.

Saat awak media Arusnews berhasil menyambangi kediamannya di wilayah Tangerang Banten saat acara Orbitkan (Obrolan Ringan Bersama Bintang dan Rekan) yang diadakan oleh Redaksi Arusnews. Dirinya menuturkan pada awak Media arusnews"Di era youtube dan digitalisasi ini justru lebih produktif. Maklumlah proses kreatifnya lebih mudah, tidak jelimet seperti dapur rekaman. Ya ada ide, tinggal buat rekaman di yotube diviralkan,' tutur Kiai Musik John Hidayat yang kini identik dengan jubah gamisnya.

Tak heran, musik ciptaannya di youtube tak terhitung dengan jari. Semua ber nuansa syair dan syiar,  direkam dan produksi "Pribumi Record" tutur nya. Yang disebutnya sebagai sarana penyanyi republik Indonesia Bersuara Untuk Memajukan Indonesia.

Di era digital ini, Kiai Musik Jhon Dayat melakukan inovasi. Ia menggandeng Salwa yang masih berusia 9 tahun. Siswa SD Islam AlAzhar 36, Patuha Bandung,  penyanyi cilik asal Bandung, Jawa Barat. Ada 11 lagu yang disyiarkan lewat RBT, baik Xl (kirim sms ke 1818) Telkomsel (kirim ke 1212) Indosat (kirim ke 808) dan Tri ( kirim ke 1212)

Ke 11 lagu itu Gembirakan Anak Yatim 1 dan II, Indonesia Tahajut, Jam Belajar Malam Hari, Jangan Menambah Dosa, Lebaran Telah Tiba, Rukun Iman, Salam 212, Semangat Ramadhan, Takut Dibenci Allah, Ya Allah Berikan Hamba Rezeki, Indonesia Tanpa Narkoba, Agama Sempurna. 

Khusus, lagu Jam Belajar Malam Hari, John Dayat berharap seluruh anak belajar, tidak nonton tv, sehingga pintar seperti Gubernur DKI, Anies Baswedan.

" Nah, siapa paling banyak nge-RBT,  akan  dapat melakukan umroh gratis," jelas Kiai Musik, menyebut Produser sekaligus Direktur Utama Bunda Maya, sedang dirinya hanya Produser. Pelaksana.  Semua penuh dengan syiar, sehingga sejak dini setiap orang takut berbuat dosa.

Ia yakin, Salwa, 9 tahun, penyanyi milenia yang lantunan  suaranya membuat orang dekat dengan Allah, mohon ampun seampunnya. Salwa, Jalan Lembayung No 14 Kopo Elok Bandung Rt O3/O5 Kel Cirangrang, Kec Babakan Ciparay Kodya Bandung.

Yuk aktifkan RBT "Jangan Menambah Dosa" Telkomsel [GRATIS 7hr]=  refhh   sms ke 1212

XL = salwa5   sms ke 1818

Indosat = set  salwa5  sms ke 808

Tri =  170293   sms ke 1212
Rofik/Red




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video