Ikhlas, Sabar Mengajarnya Guru. Akan Jadi Investasi Amal Sholeh Di Syurga Kelak
Hut Guru

By Aministrator 28 Nov 2018, 15:17:16 WIB Pendidikan & Olahraga
Ikhlas, Sabar Mengajarnya Guru. Akan Jadi Investasi Amal Sholeh Di Syurga Kelak

Keterangan Gambar : Benny Novico (Ketua Yayasan Raflesia) Bersama Pendiri Yayasan & DR. Ir Andri Yan Prima Zani (Pengawas Yayasan Raflesia)


Assalamualaikum Waroh Matullohi Wabarokatuh.

Sahabat Arusnews, Peringatan hari Guru 25 November adalah penghargaan yang setinggi tingginya atas jasa dan pengorbanan guru dalam mencerdaskan anak bangsa sebagai peletak pondasi yang kokoh dari berdirinya suatu negara. 

Perkembangan zaman menuntut kita untuk terus bergerak mengikuti kemajuan teknologi di era Digital saat ini. Dalam perkembangannya teknologi informasi seperti sekarang ini menuntut profesionalisme guru dalam memodifikasi metoda cara belajar mengajar yang lebih kreatif dan inovatif sehingga sesuai dengan perkembangan 'anak zaman now' di semua sektor dapat di akses informasi dapat dilakukan hanya dengan gadget. 

Peran guru tidak hanya memberikan transfer pengetahuan saja tapi juga memberikan pendampingan  dalam membimbing,  mendidik,  mengarahkan, mendorong serta memotivasi dalam memberi contoh suri tauladan serta menanamkan akhlak yang baik yang akan menjadi pondasi yang kuat dalam diri anak kita dan itu tidak dapat tergantikan walaupun dengan kemajun teknoligi informasi sekalipun.

Pergeseran nilai dari perkembangan teknologi informasi harus di singkapi dengan hal yang positif,  untuk itu perlu kesabaran dan keikhlasan yang ekstra dari guru dalam mendidik siswa sehingga dapat menjadi calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Sangat berat memang beban seorang guru dalam tanggung jawabnya berkontribusi untuk pembangunan bangsa.

Tidak semua guru hebat,  tapi orang hebat pasti didikan dari guru yang hebat, guru yang sabar dan ikhlash dalam mengajar dengan satu tujuan mengharapkan ridho Allah swt. 
Ketika kita melihat murid - murid begitu menyebalkan, penuh masalah, dan membuat lelah, maka bayangkanlah kelak satu diantara mereka akan menarik tangan kita menuju surgaNya, selamat berjuang wahai sahabat Guru, kebahagianmu adalah saat menyadari muridmu adalah butiran tasbih pengabdianmu kepadaNya.Tiap tetes peluhmu dari lelah letihmu saat mendidik siswa menjadi pemberat amal timbangan di yaumil akhir, semoga keikhlasanmu mendidik tanpa keluh kesah akan merubah wajah pendidikan menjadi kian baik dan cerah, secerah senyum mu saat membimbing mereka. *Selamat Hari Guru Nasional 25 November*.

Benny Novico Zani,  ST,  MM,  MKes (Ketua Yayasan Raflesia).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video