IHT SMP 2 Depok, Cara Tingkatkan Profesionalitas Guru & Staf nya.
Tingkatan Kinerja

By Aministrator 15 Jul 2018, 17:29:51 WIB Daerah
IHT SMP 2 Depok, Cara Tingkatkan Profesionalitas Guru & Staf nya.

Keterangan Gambar : Kadisdik Depok Buka IHT SMP 2 Depok


Arus Depok. Tinggal menghitung hari aktivitas Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) di kota Depok akan kembali normal. Guna membuat koordinasi dalam menyambut para siswa baru di tahun ajaran baru ini Kepala Sekolaha, guru beserta Staf mengadakan acara In hause Treaning (IHT). Acara yang dilaksanakan di aula SMP Negeri 2 pada hari Jumat (13/5) di mulai sejak pagi pukul 09:00 - 13:00 Wib. Dalam acara IHT tersebut mengusung tema " Kita Tingkatkan Kinerja Profesionalitas Dan Sinergitas Guru Serta Karyawan SMP 2 kota Depok ".

Dalam acara tersebut turut pula di hadiri Punomo Dono Ismawan (Kepsek SMP 2 kota Depok), M. Thamrin (Kadisdik Kota Depok), Agus (Ketua Komite SMP 2 Depok) serta para guru serta karyawan SMP 2.

Dalam Kata Sambutannya saat membuka acara IHT M.Thamrin selaku Kadisdik menuturkan" IHT ini tidak hanya ajang kumpul semata namun, hal ini harus jadi peningkatan kinerja buat para guru SMP 2 khususnya dan dunia pendidikan kota Depok pada umumnya. Untuk PPDB tahun ini 2018 saya melihat dan bersyukur cukup kondusif. Namun saya merasa kita masih terus bebenah untuk terus merapihakan.

Penanaman pendidikan karakter pun harus terus di tingkatkan. khusus untuk guru BK lakukan pendekatan pada siswa secara humanis agar bisa melihat potensi apa yang cenderung pada siswa juga agar bisa meng antisipasi kegiatan siswa secara positif dan negatif yang bisa jadi akan merubah pola sangat belajar siswa atau kebiasaan yang ada materi-materi berkaitan dengan perlindungan terhadap akhlak dan adat istiadat berkaitan dengan materi logika.

Saat di wawancarai Thamrin selaku Kadisdik Kota Depok menambahkan" Untuk kota Depok saat PPDB masyarakat luar biasa. Lonjakan pengajuan SKTM pada masyarakat mencapai tembus 3200 siswa miskin, padahal daya tampung hanya 1500 siswa miskin. Untuk itu bagi Sekolah Swasta SD - SMP bisa mengakomodir para siswa yang menggunakan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dan ingat Sekolah Swasta yang ambil siswa dengan SKTM janganlah di pungut lagi biaya apapun. Tapi kalau masih juga kenakan biaya siswa yang gunakan SKTM Disdik kota Depok akan cabut subsidi untuk hal tersebut. Media lah yang bisa bantu Disdik kota Depok untuk mengawasi hal tersebut " pungkas Thamrin (Kadisdik kota Depok).
Red Gie




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video