Hut Ke 20 Kota Depok Di Hadiahi Banjir Kiriman
Hut Depok

By Aministrator 28 Apr 2019, 05:17:17 WIB Daerah
Hut Ke 20 Kota Depok Di Hadiahi Banjir Kiriman

Keterangan Gambar : Suasana Wilayah Pasir Gunung Selatan Banjir


Arus Depok. Tingginya debit air katulampa yang mencapai siaga I berdampak banjir pada sebuah pemukiman warga di wilayah di RT05/RW07, Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Kecamatan Cimanggis Kota Depok Provinsi Jawa Barat.
Seorang warga kelurahan pasir gunung selatan yang mengalami kebanjiran Edi (38) mengutarakan pada awak media" Air masuk di wilayah ini sekira pukul 24:00 WIB sampai 01.00 WIB. Bahkan dia menyebut tingginya air bisa sampai seleher orang dewasa.

Namun banjir itu berangsur surut ketika pagi tiba, dia dan 19 KK lainya yang sebelumnya mengungsi sementara dan akan kembali ke tempat tinggalnya. Akan tetapi hal tersebut masih menunggu kabar dari instansi terkait soal debit air kali Ciliwung.
"Kita pengen kembali dari pengungsian ke rumah tali masih takut. Tunggu kabar dulu deh, larena kalau malam hujan pasti air akan naik lagi," tuturnya.
 
Selain Edi, warga lainnya Sunarti (46) mengaku terdapat dua rumah yang mengalami kerusakan akibat banjir tersebut. Sebab air yang mengalir terlalu deras sempat mengikis sebagian tanah hingga dinding rumah menjadi jebol.
"Ada rumah yang jebol temboknya di kamar mandi sama dapur ada dua rumah. Karena kan emang airnya deras banget," ujarnya.
Sementara di sisi lain, anggota Tagana Kota Depok, Doni mengatakan air mulai meluap sekitar pukul 02.00 WIB. Warga di dekat bantaran kali pun terpaksa mengungsi.
 
"Titik wilayah rumah warga yang dekat bantaran Sungai Ciliwung sudah kami evakuasi dibantu Damkar, TNI, aparat, Tagana, dan elemen warga Depok," katanya, Jumat (26/4/2019). Warga yang kebanjiran ada dibawah jembatan Soto Kudus, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji dan wilayah Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Kecamatan Cimanggis.
Informasi yang berhasil di himpun Crew Arusnews didapat titik banjir sesuai informasi anggota Tagana dan komunitas Sungai Ciliwung ada di wilayah RT 08 RW 2 Tirta Jaya, Kecamatan Sukmajaya, RT 4 RW 5 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, bawah jembatan Soto Kudus, bantaran sungai Ciliwung di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, RT 5 RW 7 Kelurahan Pasir Gunung Selatan, dan RW09 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. 
Ruly/Red




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video