Hari Guru Sebagai Wadah Pembentuk Insan Cendikia Untuk Bangsa
Hut Guru

By Aministrator 26 Nov 2018, 09:44:05 WIB Pendidikan & Olahraga
Hari Guru Sebagai Wadah Pembentuk Insan Cendikia Untuk Bangsa

Keterangan Gambar : HM. Thamrin (Kadisdik Kota Depok) Bersama Istri


Arus Depok. Pemerintah yang memutuskan gari Guru bertepatan pada Tanggal (25/11/2018) merupakan hari sangat monumental dan harus kita peringati setiap tahunnya. Kita bisa diakui eksistensinya sejak kecil hingga saat ini tidak terlepas dari peran andil guru yang sudah membimbing, membina dan memberikan ilmu kepada kita sejak dibangku TK/PAUD, SD, SMP, SMA/SMK sampai di Perguruan Tinggi.

Kadisdik kota Depok HM. Thamrin menuturkan pada awak media Arusnews“Ya memanglah betul guru bukan orang yang hebat, tapi harus kita sadari, renungi dan garis bawahi kalau banyaknya orang-orang hebat dan maju, itu tidak terlepas dari peran guru yang telah mendidik dan mengajarinya. Maka, sudah sepantasnya kita memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para guru yang telah menjadikan kita bisa seperti saat ini, apapun profesi atau pekerjaan yang kita emban saat ini,” tutur Kadisdik Kota Depok, Mohammad Thamrin, Minggu (25/11/2018).

Dirinya menambahkan dan berpesan pada para siswa (pelajar se kota Depok)" untuk siswa-siswi yang saat ini masih mengenyam di bangku sekolah, hormati dan ikuti apa yang sudah diberikan oleh guru-guru kalian dalam pembimbingan dan pembelajaran. Saya yakin tidak ada sedikitpun yang tidak baik dari seorang guru.

“Marahnya seorang guru karena sayang terhadap kalian agar kalian dapat berperilaku disiplin dan menghormati, sehingga bisa mengikuti pembelajaran dengan baik.

Lebih lanjut dikatakan, untuk para guru (Di Gugu dan Di Tiru) yang merupakan pahlawan pembangunan guna membentuk insan cendekia, kalian akan menjadi mulia jika apa yang kalian berikan kepada anak didik kalian, dilakukan dengan kinerja yang ikhlas, tulus, dan penuh dedikasi.

“Insyaa Allah, dimanapun anak didik kalian berada, mereka akan selalu mengenang, mengingat jasa dan pengabdian kalian,” ucapnya.

Tentunya ada suatu harapan yang sama-sama kita inginkan, yaitu dikenang atau tidak atas apa yang kita dan bapak dan ibu guru lakukan, semua kita pasrahkan untuk semata-mata hanya memohon keridhoan Allah SWT sebagai amal ibadah Kita kelak saat kembali menghadap kepangkuan-Nya.

“Jayalah dan tetap semangat para pahlawan insan cendikia untuk Kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius,” pungkas HM. Thamrin (Kadisdik Kota Depok).
Hakim/Red




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video