Hanya Orang-orang Hoby Maksiat, Pingin FPI Di Bubarkan
Amar Maruf

By Aministrator 08 Mei 2019, 11:30:21 WIB Polhukam
Hanya Orang-orang Hoby Maksiat, Pingin FPI Di Bubarkan

Keterangan Gambar : Aksi FPI Selalu Prosedural


Arus Amar Ma'ruf. Publik saat ini sedang di ramaikan terkait akan masa habisnya ijin organisasi Front Pembela Islam besutan Habib Riziq Shihab akan berakhir. Sebagian kecil masyarakat mulai membicarakan pro dan kontra apakah layak di perpanjang atau tidak.? Sehingga membuat KH. Sobri Lubis (ketua umum FPI) angkat bicara" Menurut saya hanya orang-orang yang hoby maksiat yang ingin FPI bubar. Ya biasanya mereka yang minta supaya FPI dibubarkan, atau para pejabat yang hoby sebagai beking dari tempat-tempat kemaksiatan. Nggak masalah," katanya di kediaman Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,Selasa (7/5).


Meski demikian, Sobri tetap akan mendengar pendapat masyarakat. Namun, dia menegaskan, pihaknya selalu menjaga kedamaian dan banyak masyarakat ingin FPI tetap eksis dalam negara.

"Justru yang jadi harapan masyarakat yang begitu besar agar FPI semakin kuat, tetap serius untuk mengawal dan mendampingi masyarakat daripada kerusakan-kerusakan yang sekarang kita lihat," tuturnya pada awak media.

"Nah lihat ini fakta bagaimana 212 itu semuanya adalah kegiatan-kegiatan yang dijalani oleh FPI semuanya di jalur hukum, damai, aman, tentram dan dapat simpati warga masyarakat uang luar biasa," sambung Sobri.

Dia menambahkan, pihaknya sedang mempersiapkan izin perpanjangan ormasnya. Menurut KH. Sobri, FPI selalu mengikuti prosedur aturan yang sudah ada di pemerintah.

"Jadi santai saja. Jadi FPI semuanya jalur, jalurnya prosedural. InsyaAllah ta'ala buat FPI normal-normal saja. Karena dari dulu kita diatas jalur hukum," pungkasnya.

Sebelumnya, sebuah petisi dengan tajuk 'Stop Ijin FPI' muncul di laman charge.org, yang ditunjukkan untuk Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Petisi yang dibuat oleh Ira Bisyir, Senin 6 Mei 2019 kemarin itu, menyebut izin ormas Front Pembela Islam (FPI) itu akan segera berakhir. Bahkan, dituliskan alasan untuk menolak izinnya lagi, lantaran organisasi tersebut dipandang sebagai kelompok radikal.

Terkait hal ini, Mendagri Tjahjo Kumolo tak tahu bahwa izin FPI akan segera habis. "Belum tahu," kata Tjahjo di Jakarta, Selasa (7/5). Dia juga menuturkan, belum ada pengajuan perpanjangan izin dari FPI yang masuk di kantornya.

"Belum ada pengajuan dari FPI," jelas Tjahjo.

Sementara itu, Dirjen Polpum Kemendagri, Soedarmo, yang mengurusi ormas sampai sekarang belum bisa dikonfirmasi oleh Crew Arusnews. Sampai berita di terbitkan.
Red




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video