Gubernur DKI, Kapolda & Pangdam Jaya Pastikan Pemudik DKI Aman Nyaman Saat Mudik
Mudik Aman

By Aministrator 02 Jun 2019, 16:19:31 WIB Daerah
Gubernur DKI, Kapolda & Pangdam Jaya Pastikan Pemudik DKI Aman Nyaman Saat Mudik

Keterangan Gambar : Anies Baswedan (Gub. DKI) Saat Beri Keterangan Pers Pada Wartawan


Arus Mudik. Jelang 2 hari menyambut hari raya Idul Fitri seluruh kota khususnya di daerah provinsi ibukota Jakarta semua hampir semua terminal mulai dipadati dengan masyarakat yang akan menuju mudik halaman masing-masing.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melakukan pantauan mudik lebaran 2019 Sabtu (1/6/2019) bersama Forkopimda DKI Jakarta Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen. TNI Eko margiyono.

Tinjauan pertama dilakukan oleh Gubernur bersama jajaran muspika yang meliputi Kapolda Metro Jaya Pangdam Jaya adalah bertujuan ke Terminal Kampung Rambutan kami langsung melihat pelayanan kesehatan pelayanan Terminal, taman bermain anak hingga pada mengecek kondisi kendaraan juga Driver sebelum melakukan keberangkatan menuju ke tempat lokasi Mudik di daerah masing-masing

Posko kesehatan penting seperti yang dituturkan oleh Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan" penting karena untuk memastikan pengemudi dalam kondisi Vit dikarenakan membawa kendaraan yang isinya nyawa manusia, mereka akan membawa puluhan orang yang rencana mudik ingin bertemu keluarga masing-masing. Tadi ditemukan ada 15 orang tidak layak untuk mengemudikan adalah pengemudi yang dianggap tidak layak untuk mengemudikan kendaraan. Kita bersyukur bisa mengidentifikasi sejak dini untuk mengurangi resiko kecelakaan di jalan.

Tinjauan selanjutnya adalah pelabuhan Tanjung Priok yang merupakan salah satu jalur mudik via laut yang digunakan sebagian besar Warga Jakarta kami tadi menyapa para penumpang KM. Dobonsolo jurusan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Jawa Tengah kami mengapresiasi Warga Jakarta yang memilih mudik menggunakan kapal dari pada mudik sendiri dengan kendaraan bermotor kalau menggunakan kapal motornya juga bisa dibawa bersamaan. 

Selain itu pemerintah menyediakan program mudik gratis bahkan para penumpang disediakan hidangan buka puasa dan sahur selama di kapal

Kami senang menemukan pelayanan yang baik kepada pemudik tahun ini semoga banyak pemudik yang puas dengan menggunakan layanan Pemprov DKI Jakarta.

Di lanjutkan beserta Kapolda dan Pangdam saya menggunakan helikopter untuk memantau jalur mudik dari sekitaran Jalan Tol Jagorawi dan Cikampek via udara Alhamdulillah kondisi lalu lintas lancar memang padat tetapi masih bergerak dan kalau Tol Jagorawi praktis sepi.

Berdasarkan pantauan di tiga titik hari ini kami bersyukur pelayanan Pemprov DKI Jakarta sudah sangat memuaskan dan memudahkan para pemudik semoga pelayanan ini akan senantiasa terus ditingkatkan agar kedepannya lebih baik lagi untuk kebersamaan penduduk DKI Jakarta"Pungkas Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.
Koes/Red




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video