Fokad News Hadir Untuk Mempercepat Informasi Budaya Ke Bumi Nusantara
Budaya Nasional

By Aministrator 03 Feb 2019, 23:30:45 WIB Wisata & Budaya
Fokad News Hadir Untuk Mempercepat Informasi Budaya Ke Bumi Nusantara

Keterangan Gambar : Penabuhan Gendang Menandakan Fokad News Di Launching


Arus Jakarta. Dunia publikasi baik yang bersifat cetak, online juga TV saat ini serasa sangat di butuhkan oleh semua masyarakat juga semua sektor. Tanpa terkecuali sektor budaya. 

Forum Komunikasi Anjungan Daerah (Fokad) Taman Mini Indonesia Indah Ahad (3/2/2019) mengadakan acara launching News Online yang di beri nama Fokad News. Acara dimulai sejak pukul 14:00 - 17:00 wib. Acara dilaksanakan di anjungan Jawa Timur (Tuan Rumah). 

Dalam pantauan awak media Arusnews. Acara launching Fokad News turut dihadiri oleh Tantri Bali lamo (Direktur TMII), Samad Widodo (Ketua Fokad), Deny Husni (Humas Fokad) dan 34 kepala anjungan yang berada di Taman Mini Indonedia Indah (TMII).

Acara di awali oleh pembukaan doa Sebagi petugasnya adalah Tatang Dhanil (Kepala Anjungan Sumatra Utara), menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, serta pagelaran pentas tari daerah secara kolosal tarian dari Papua, Tari tabuh gendang dari bengkulu, Tari piring dari Sumatera Barat, Jambi juga tarian dari daerah Jawa Timur, Dll.

Dalam kata sambutannya Samad Widodo Selaku ketua Fokad (Forum Komunikasi Anjungan Daerah) menuturkan " Lahirnya Fokad News yang merupakan News Online adalah merupakan wadah tukar Informasi seni budaya bahkan kuliner tradisional pada masing - masing dari 34 Provinsi yang ada saat ini. Tidak hanya internal seluruh anjungan di Taman Mini ini maupun seluruh Indonesia (Bumi Nusantara) saat ini terlebih di era Digital saat ini" Tutur Samad Widodo (Ketua Fokad).

Sementara Tanri Bali Lamo selaku Direktur Utama Taman Mini Indonesia Indah (Dirut TMII) saat membuka dan meresmikan Launching Fokad News memaparkan" Syukur Al-hamdulillah hadir nya Fokad News dapat memberikan ruang kepada anjungan daerah yang setiap kegiatan di anjungan daerah yang ada di TMII bisa berbagi Informasi bahkan akan menjadi menguat Informasi dari humas Taman Mini yang juga memiliki web online tersendiri. Jejal digital ke 2 nya bisa ber sinergi satu dengan lainnya. Dan saya berharap jangan ada anjungan yang sepi dari kegiatan, karena nya Taman Mini harus menjadi tujuan destinasi wisata di Jakarta yang terdepan" Pungkas Tantri Bali Lamo (Dirut Taman Mini Indonesia Indah).

Acara Launching Fokad News di tandai dengan penabuhan gendang oleh Tantri Bali Lamo (Dirut TMII), Samad Widodo dan 34 Kepala Anjungan Taman Mini Indonesia Indah.
Hery P/Red.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video