Dzikir, Takbir & Isak Tangis Ribuan Jamaah Iringi Pemakaman KH. Arifin Ilham
Ulamaku Berpulang

By Aministrator 24 Mei 2019, 06:10:38 WIB Tokoh & Seleb
Dzikir, Takbir & Isak Tangis Ribuan Jamaah Iringi Pemakaman KH. Arifin Ilham

Keterangan Gambar : Jenazah KH. Arifin ilham Saat Di Cium Oleh Bidadari Syurga nya


Arus Bogor. KH. Arifin Ilham yang dikenal sebagai penggagas Indonesia Berdzikir telah berpulang ke Rahmatullah setelah menjalani perawatan di RS. Penang Malaysia. Jenazah Ustad Arifin Ilham tiba di tanah air dan langung disambut masyarakat dengan lantunan dzikir, takbir dari masyarakat yang sudah menanti janazah sang dai kondang itu. Isak tangis bidadari Syurga (Istri-istri) yang dimiliki Ustad Arifin ilham dan tangis jamaah pun pecah di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor. Jenazah tiba dari Malaysia ke Bogor pukul 17.00 WIB, Kamis sore (23/5). Begitu tiba, jenazah langsung dimandikan.

Dalam pantauan Crew Arusnews yang berada di lokasi, tampak ribuan jamaah ikut men sholat kan.  Jamaah yang sudah menanti sejak pagi. Setelah salat Magrib dan buka puasa, jenazah Ustad Arifin Ilham langsung diberangkatkan menuju Masjid Az Zikra, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, sekaligus untuk disemayamkan. 

Para jamaah di seluruh pondok pesantren juga diimbau untuk melakukan salat gaib mendoakan sang ustad (penggagas Indonesia ber Dzikir) Jenazah Ustad Arifin Ilham juga di Sholatkan hingga dua kali. Pertama, di Masjid Az-Zikra Sentul dan Masjid Az-Zikra Gunung Sindur.

Saat awak media Arusnews mengkonfirmasi Ustad Muslih, dirinya menuturkan" Insya Allah dimakamkan di Komplek Pesantren Gunung Sindur, sebagaimana wasiat beliau,” tutur Ustad Muslih yang merupakan asisten Ustad Arifin Ilham.

Jamaah begitu sabar menanti kedatangan jenazah dan rela berdiri hingga berjam-jam. Ketika datang, semuanya berdesakan untuk mengabadikan momen duka saat jenazah berada di depan ribuan jamaah untuk disalatkan.

“Saya jauh dari Banten, dan saya bela-belain untuk melepas kepergian almarhum, guru kita semua,” kata salah satu jamaah, Rohimah sambil terisak.

 

Doa dari Aa Gym

 

Sebelum janenazah tiba, diputarkan pula rekaman suara (voice note) dari Dai kondang yang di kenal dengan (Managemant Qolbu) KH. Abdullah Gymnastiar atau dikenal dengan Aa Gym. Dalam rekaman tersebut, Aa Gym menyebutnya Ustad Arifin Ilham adalah sosok yang selalu bisa menjadi inspirasi untuk semua umat. Dia juga meminta agar berpulangnya Ustad Arifin Ilham sebagai cerminan untuk penambah keimanan tentang kematian.

“Guru kita telah kembali ke pencipta. Sahabat dan adinda selalu menjadi jalan inspirasi. Semoga wafatnya beliau benar-benar terkabul atas kerinduan dan untaian cinta almarhum selama ini kepada Allah. Tak ada yang mencintai hamba-Nya kecuali pencipta-Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, nikmat dan ketaqwaan dan keistiqomahan. Dan kita semua siap kapanpun menghadapi kematian,”pungkas Aa Gym.

Pimpinan redaksi Arusnews cukup dekat mengenal beliau sejak beliau masih mengelola Majlis Az-zikra yang berada di kawasan kota Depok, KH. Arifin ilham adalah sosok yang sederhana, jelang Majlis Dzikir sebelum di mulai, beliau selalu sempatkan diri untuk menanyakan kondisi Jamaah yang hadir. Bahkan tidak sungkan untuk menghampirinya secara pribadi seraya sambil memberikan semangat untuk tetap Istiqomah menjalan kan kebiasaan Rosululloh (Tilawah Qur'an, Sholat berjamaah tepat waktu, Sholat Dhuha, Sholat Malam, menjaga wudhu dan bergaulah dengan orang Sholeh).

Marno/Red




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video