Diduga Pemilu Era Jokowi Tercurang TSM, Tim BPN Mulai Dapat Ancaman
Pemilu Jujur

By Aministrator 12 Apr 2019, 08:04:27 WIB Polhukam
Diduga Pemilu Era Jokowi Tercurang TSM, Tim BPN Mulai Dapat Ancaman

Keterangan Gambar : Dikutip TV One


 

Arus Malaysia. Indikasi kecurangan pemilu di era Presiden Jokowidodo sudah terungkap satu persatu. Sebelum nya jauh beberapa bulan sebelum kejadian terungkap nya KPU sudah kerap mendapat laporan dari Tim BPN Prabowo Sandi adanya penggelembungan data DPT yang cukup signifikan. Sontak media TV maupun online secara viral Dihebohkan dengan beredarnya  video berdurasi sekira satu menit meng informasikan adanya paket-paket berisi surat suara dan surat suara yang telah tercoblos di Selangor, Malaysia. Infomarmasi ini ditemukan oleh pengawas pemilu di Malaysia.

Lewat video tersebut terungkap adanya temuan surat suara yang sudah tercoblos pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Dalam video itu terlihat pula surat suara untuk pemilihan legislatif yang telah tercoblos untuk caleg DPR dari Partai NasDem. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyatakan telah menerima informasi mengenai kabar surat suara tercoblos dari Panitia Pengawas Pemilihan Umum Luar Negeri (Panwaslu LN). Bawaslu mendesak KPU untuk mengevaluasi proses pemungutan suara di Malaysia.

Benar, Panwaslu Kuala Lumpur sebagai penemu dan kami well indived. Kami meminta KPU melakukan evaluasi kinerja. Sebab terbukti PPLN tidak melaksanakan tugas dengan benar," kata anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar ketika dikonfirmasi, Kamis (11/4). Fritz mengatakan, langkah cepat Bawaslu terkait temuan itu membuat rekomendasi kinerja PPLN di Malaysia dengan menghentikan sementara pemungutan suara di seluruh wilayah Malaysia. Sebab, Bawaslu mengendus ada kegiatan Terstruktur Sistimatis dan Masiv (TSM) dari bentuk kecurangan Pemilu.

"Jadi kami akan meminta KPU menghentikan pemungutan suara di Seluruh Malaysia untuk sementara sampai duduk perkara dari temuan tersebut jelas," tutur Fritz.
Sementara itu dihubungi terpisah, komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra mengatakan, pihaknya masih mendalami video viral beredar soal surat suara tercoblos di Malaysia, untuk Paslon 01. Menurut Ilham, pihaknya tengah mengecek kebenaran indivasi video viral di Malaysia.
"Kami sedang cek kebenarannya dan kejadian persisnya ke Pokja panitia pemilihan luar negeri (PPLN)," kata Ilham dalam keterangan tertulisnya.

Sementara di lain tempat, Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo (Adik Kandung Prabowo Subianto) menceritakan sosok ketua tim siber mereka, Agus Maksum. Hashim menyebut Agus Maksum sedang terancam.

Hashim awalnya mengenalkan Agus Maksum kepada peserta deklarasi Aliansi Advokat Indonesia Bersatu untuk Prabowo-Sandi di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (11/4/2019). Dia lantas menceritakan soal ancaman kepada Agus Maksum.

"Bapak Agus Maksum adalah ketua tim siber kami yang ditugaskan," ucap Hashim. Hashim mengatakan sempat menugaskan tim pengamanan untuk mengamankan Agus Maksum. Dia menyebut keluarga Agus terancam.

"Ternyata sejak minggu lalu nyawa beliau sudah diancam, nyawa istri beliau diancam, nyawa anak-anak beliau diancam. Kenapa? Pak Agus Maksum ini sesungguhnya orang, seorang pahlawan untuk kita. Pahlawan demokrasi," sebut Hashim.

"Saya bersaksi bahwa beliau nyawanya diancam oleh pihak-pihak tertentu karena keterangan-keterangan yang beliau sampaikan kepada pihak KPU, kepada Bawaslu, dan sekarang malam ini beliau akan sampaikan kepada Bapak-bapak semuanya," pungkas Hashim. Striming di kutip dari TV One
Hary/Red




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video