Diduga Pemerintah Tabrak UU No7/2017. Pesawat Prabowo Dihalangi 3 Jet Tempur Saat Akan Mendarat
Pilpres Jujur

By Aministrator 04 Apr 2019, 05:57:59 WIB Polhukam
Diduga Pemerintah Tabrak UU No7/2017. Pesawat Prabowo Dihalangi 3 Jet Tempur Saat Akan Mendarat

Keterangan Gambar : Gambar ilustrasi


 

Arus Peristiwa. Pengamanan merupakan harga mati bagi setiap negara yang berdaulat di muka bumi. Begitu pula dengan jaminan keamanan pengawalan pada presiden maupun Calon Presiden dan wakil Presiden (Capres - Cawapres). Hal tersebut pernah pula di ungkapkan oleh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari mengatakan" Setiap orang yang sudah ditetapkan sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden bakal dikawal oleh Pasukan Pengamanan Presiden (paspampres). 

"Harap diketahui ya, siapa pun kalau sudah ditetapkan sebagai calon Presiden juga dapat fasilitas pengamanan setingkat Paspampres," kata dia, di kantor KPU, Jakarta, Kamis (15/3) (dikutip dari CNN News Indonesia). Diketahui, pada Pasal 305 ayat (2), (3) dan (4) UU No. 7 tahun 2017 tentang Pemilu. Dalam aturan tersebut disebutkan bahwa capres dan cawapres mendapat fasilitas pengamanan, kesehatan, dan pengawalan yang bersumber dari APBN. 

Namun nampaknya undang - undang tersebut tidak di laksanakan oleh Pemerintah seperti hal nya yang telah di tetapkan oleh negara. Aturan main itu justru malah di tabrak oleh Pemerintah yang saat Ini Presiden nya maju sebagai petahana dalam ajang Pilpres 17 April 2019 besok (13 hari lagi). Indikatornya tampak dengan kasaf mata.

Mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen (Purn) Johanes Suryo Prabowo mengatakan, pesawat yang ditumpangi Prabowo sempat batal mendarat di Purwokerto, Banyumas akibat adanya tiga jet tempur melintas.

Dengan insiden tersebut, orang dekat Prabowo ini mengungkapkan, mereka akan mengadukannya kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan (Kemenhub). JS Prabowo juga menyebutkan, kepulangan Prabowo usai berkampanye dari Sumbar tidak ada satupun pengawalan dari kepolisian.

"Info, saat akan menuju Purwokerto (1/4/2019) pesawat yang ditumpangi @prabowo aborted take off karena saat akan take off di ujung runway melintas tiga jet tempur. Pengaduan resmi dan CVR akan disampaikan kepada Dirjen Perhubungan Udara. Tangal (2/4/2019) selesai kampanye di Sumbar tidak dikawal Polri. Itu aja," tulis dia di akun twitternya @marierteman, Rabu (2/4/2019).

Pada twit selanjutnya, JS Prabowo juga menyampaikan, penerbangan yang ditumpangi Prabowo juga sering diperlambat. Proses mendarat pun sering di perlambat 2 sampai 3 jam sehingga semua jadwal berantakan. Padahal jadwal waktu dan rute penerbangan sudah disampaikan 24 jam sebelum keberangkatan," tuturnya .

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso turut angkat bicara dalam menanggapi hal tersebut dengan mempertanyakan siapa yang memerintah jet tempur tersebut melintas.

"Pesawat yang ditumpangi Capres Prabowo dihalangi jet tempur di landas pacu? Atas perintah siapa?" tulis Sekjen Partai Berkarya ini di akun twitternya @PriyoBudiS.
Syahri/Red




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video