Diduga Harmon (PJT PT. Gema Virta Abadi) Bawa Kabur Dana Proyek PLN Jateng. Dirut Tutup Mata
Proyek Mangkrak

By Aministrator 22 Okt 2018, 10:44:35 WIB Peristiwa
Diduga Harmon (PJT PT. Gema Virta Abadi) Bawa Kabur Dana Proyek PLN Jateng. Dirut Tutup Mata

Keterangan Gambar : Harmon (PJT Gema Virta Abadi) Foto Kiri. Nasikin Saat Memberi Keterangan Media arusnews


Arus Jateng. Pemerintah saat ini sedang berkomitmen baik pada pihak BUMN maupun swasta dalam proses penggarapan proyek. Baik dalam skala kecil maupun dalam skala besar. PT Perusahaan Listrik Negara PLN (Persero) berencana menggugat perusahaan di empat proyek listrik. Ini karena proyek tersebut tidak berjalan. Padahal perusahaan pelat merah itu sudah membayar uang muka untuk menggarap proyek tersebut.

Informasi yang berhasil di himpun awak media arusnews, paling tidak ada empat lokasi proyek PLN yang di garap oleh kontraktor di wilayah Provinsi Jawa tengah yang hingga saat ini mangkrak. Diantaranya di wilayah Magelang, Pedan, Mojosongo boyolali dan Weleri Jawa Tengah.

Data yang di peroleh crew arusnews berdasarkan Surat Perintah Kerja (SPK) tertanggal (13-1-2017) gardu induk PLN magelang nilai kontrak Rp.1Milyar, tertanggal (17-1-2017) gardu induk PLN Pedan dengan nilai kontrak Rp 996.000.000 Jateng, gardu induk PLN Mojosongo Boyolali tertanggal (25-3-2017) dengan nilai kontrak Rp275.000.000, serta Gardu induk PLN Weleri Jateng pada bulam November 2017 nilai kontrak Rp.327.000.000.

Saat crew arusnews bertemu Nasikin (Pengawas dari Kontraktrok PT.CG Power Sistem Indonesia) Rabu (10/10) nasikin menuturkan" penunjukan proyek ini yang di menangkan atas tender PLN oleh CG Power sistem indonesia dan pihak CG menunjuk PT. Gema Virta Abadi sebagai pelaksana. sudah sempat berjalan. Harmon (Nama sesuai ktp) sebagai Penanggung Jawab Tekhnik (PJT) dengan Direktur Herlina (Istri Harmon). Projek manager Antoni. Dari 4 titik memiliki pekerjaan berjumlah 126 pekerja. Entah kenapa berjalan proyek 1 tahun 8 bulan tiba-tiba mandeg (terhenti) semuanya yang tau itu pak Anton selaku projek Manager" tutur Nasikin.

Awak media arusnews berhasil bertemu Antoni dilokasi gardu PLN Magelang dan Waleri Jateng. Antoni dengan gamblang membeberkan kronologis kenapa proyek gardu PLN ini manggrak. Saat itu para pekerja masih lancar di bayarkan hak upahnya oleh PT. Gema Virta Abadi (selama 1 tahun 8 bulan). Namun saat akan dibayarkan upah para pekerja dan saya akan belanja barang-baranng matrial kebutuhan proyek. Harmon belum juga kasih saya anggaran untuk hal tersebut, padahal info dari pihak PT. CG sudah masuk pembayaran.

Harmon beberapa kali saya hubungi dia selalu bilang belum bisa di cairkam dengan alasan Rekening bank nya di blokir pihak pajak jakarta timur. Namun ironisnya setiap kali saya hubungi via HP nya maupun ketemu di masjid wilayah cikunir (Saat Iedul Adha) Harmon tidak bisa menunjukkan bukti pemblokiran dari pihak pajak Jakarta Timur. Sampai saya harus turunkan surat somasi kesepakatan 3 kali untuk pelunasan secepatnya. Abang bisa liat, ke tiga bapak ini yang datang menunggu hak upah nya yang belum terbayarkan gara-gara ulah Harmon, ini tumben 3 orang biasa nya bisa puluhan mereka datang, ada yang bawa anak istrinya belum bayaran sekolah inilah, itulah. Sampai November awal ga ada itikad baik Harmon. Saya akan tempuh jalur hukum" Geram Antoni.
Red/Arkan.




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video