Depok Harus Contoh Bantul. Agar Bibit Atlit Nasional Tidak Sia-sia
Siswa Prestasi

By Aministrator 22 Agu 2018, 23:52:56 WIB Pendidikan & Olahraga
Depok Harus Contoh Bantul. Agar Bibit Atlit Nasional Tidak Sia-sia

Keterangan Gambar : Salim Bangun (Kepsek SMP 11 Depok) Saat Beri Keterangan Pada Media arusnews


Arus Depok. Saat ini negara Indonesia sedang mengadakan hajatan besar yaitu perhelatan Akbar yaitu acara Asean Games 2018. Semua cabang olahraga pun turut di ikuti oleh semua atlit Indonesia. Begitu pula dengan para kontingen Antlit dari seluruh Provinsi yang ada di belahan bumi Nusantara ini.

Hal inilah yang membuat nyaris semua mata Warga negara ini turut membaca dan menyaksikan para pahlawan olahraga baik melalui media elektronik, Online maupun media cetak sekalipun. Inilah yang tidak mau ketinggalan turut angkat bicara Salim Bangun seorang pendidik sekaligus juga Kepala sekolah SMP Negeri 11 kota Depok yang lebih dikenal dengan Sekolah Olahraga nya.

Saat Crew Arusnews menyambangi ruang kerjanya Senin (20/8) di SMP 11 Kota Depok Provinsi Jabar. Dirinya menuturkan" Saya secara pribadi maupun sebagai Kepala sekolah yang ditugaskan untuk mengemban amanah menjadi nahkoda Sekolah olahraga cukup bangga dengan adanya Asean Games 2018 apalagi negara Indonesia sebagai tuan rumahnya.

Namun kalau saya baca dari beberapa informasi terlebih baca di media Arusnews beberapa hari lalu. Ternyata di Kabupaten Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat para siswa nya dibina di SMP dan miliki Prestasi cabang olahraga hingga nasional. Nah Pemkab Bantul saat Siswa Prestasi tersebut lulus SMP, Bantul telah sediakan SMA olahraga seperti di SMA 1 Sewon yang juga di wilayah Bantul. Jadi sekolah SMP yang melatih dan membina nya ga sia-sia. Ada kebanggaan yang berkelanjutan.

Namun ironis ini mas. Beda halnya dengan kota Depok. Kota yang berdekatan dengan ibu kota Jakarta. Siswa Prestasi bidang olahraga setelah dibina di SMP nya. Pas Siswa mau lanjut tingkat kan Prestasi olahraga nya lagi. Nah ternyata SMA atau sekolah lanjutan olahraga nya ga ada. Kalau orang tua siswa mampu bisa lanjut ke luar kota Depok yang ada sekolah olahraga nya. Kalau orang siswa nya ga mampu?? Ya mereka hanya bisa pasrah saja. 

Maaf mas, ini hanya sebagai masukan pada pemkot Depok agar bisa mencontoh Bantul yang ada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta secara georafis jauh dari jakarta dan bahkan secara upah UMR pun jauh dari kota Depok, tapi kenapa Bantul bisa. 

Jadi saya berharap agar Pemkot Depok jika mau aset pelajar Depok punya Prestasi olahraga juga Seni. Ayo buatkan SMA nya yang bisa suppot bidang olahraga dan seni. Agar pembinaan di SMP tidak jadi mubazir (Sia-sia)" Pungkas Salim Bangun (Kepsek SMP 11 Kota Depok)
Gie/Arkan

​​​​​




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video