BPK & KPK Segera Usut Mavia Vaksin
Awas Mavia

By Aministrator 30 Agu 2018, 10:32:58 WIB Peristiwa
BPK & KPK Segera Usut Mavia Vaksin

Keterangan Gambar : Tengku Zulkarnain Saat Beri Keterangan Pada Media


Arus Nasional. Informasi gaduh terkait VAKSIN Measles Rubella (MR) mulai ada titik terang. VAKSIN Measles Rubella (MR)
yang didistribusikan di Indonesia ternyata benar positif mengandung babi dan organ manusia.

Pernyataan ini dengan tegas di nyatakan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalbar HM Basri Har membenarkan informasi tersebut.

Menurut Basri Has saat memberikan keterangan pada awak media Arusnews memaparkan" Vaksin Measles Rubella (MR) yang diproduksi vaksin Measles Rubella (MR) yang diproduksi oleh Serum Institute of India (SII) dan didistribusikan di Indonesia oleh Biofarma positif mengandung babi dan Human Deploit Cell atau bahan dari organ manusia.

Seperti diketahui, dua bahan itu diharamkan oleh Komisi Fatwa MUI. HM Basri Har tambahkan Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) telah melakukan pemeriksaan awal terhadap kandungan vaksin MR.

“LPPOM sudah melakukan pemeriksaan. Sementara ini ditemukan ada unsur babi dan organ manusia. Hasilnya seperti itu, kami kontak terus dengan MUI Pusat,” ungkapnya, Minggu (19/8/2018) sore.

Otomatis, temuan ini membuat LPPOM MUI tidak bisa memberikan sertifikat halal. Hal ini merujuk pada persyaratan dalam proses sertifikasi halal yang diterapkan oleh LPPOM MUI.

“Namun, karena program imunisasi ini sudah berjalan sekitar 20-an hari dan jadwal hanya sampai September. Menteri Kesehatan meminta kepada MUI agar mengeluarkan fatwa alternatif terkait hal ini,” terangnya.

MUI Kalbar, kata dia, juga telah mendapat konfirmasi dari MUI Pusat bahwa akan digelar Rapat Pleno yang dijadwalkan oleh MUI Pusat pada Selasa (21/8/2018). Rapat pleno bertujuan menentukan sikap yang diambil oleh MUI terkait vaksin MR.

“Selasa tanggal (21/8), MUI Pusat akan rapat pleno untuk mengambil sikap seperti apa. Jadi karena itu, kami dari MUI Provinsi Kalbar belum bisa memberi kepastian fatwanya,” imtanggal.

Sementara dalam kesempatan terpisah. Tengku Zulkarnain (Wasekjen MUI) turut menuturkan pada awak media Arusnews saat bertemu dalam sebuah kajian di wilayah cibubur (27/8)" Kemenkes jangan membohongi masyarakat (Ummat Islam). MUI tidak pernah mengeluarkan rekomendasi vaksin Measles Rubella (MR). MUI lembaga yang dilindungi Undang-undang tapi jangan main kucing-kucingan. Bawalah sample nya kita uji ke Lab masa sudah 1 tahun lebih ga ada sample vaksin masuk. Tapi vaksin jalan terus ke Sekolah-sekolah. Ingat Vaksin ini di negara asalnya ga laku.

Saya mencium ada aroma vulus sehingga oleh pihak kemenkes di paksakan untuk tetap beredar. BPK dan KPK harus mengambil langkah cepat untuk segera lakukan pemeriksaan" Geram Tengku Zulkarnain.
Gie/Arkan




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video