Bimba Kranggan Permai Bentuk Anak Cinta Alam Lewat Wisata Edukasi
Anak Cinta Alam

By Aministrator 23 Apr 2019, 11:14:53 WIB Wisata, Seni & Budaya
Bimba Kranggan Permai Bentuk Anak Cinta Alam Lewat Wisata Edukasi

Keterangan Gambar : Siswa Bimba Kranggan Permai Saat Ada Fi Eco Park Anvol


Arus Bekasi. Dunia anak memang penuh dengan keceriaan. Namun harus tidak boleh lepas dengan yang namanya bersifat mendidik. Hal ini lah yang juga di lakukan oleh biMBA-AIUEO. Lembaga biMBA-AIUEO adalah Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini informal yang berada dibawah naungan Yayasan Pengembangan Anak Indonesia (YPAI) dan berdiri pada tahun 1998.


Dari data yang berhasil di himpun redaksi Arusnews melalui laman web resmi bimba-aiueo.com Makna kata biMBA adalah bimbingan Minat Baca dan Belajar Anak. Sesuai dengan namanya, jelas bahwa biMBA bukan les atau kursus membaca, tetapi biMBA adalah program Minat baca dan belajar untuk anak.
Berbeda dengan les atau kursus membaca yang berorientasi pada hasil atau kemampuan, biMBA menumbuhkembangkan Minat baca dan belajar anak sejak usia dini, yang berdampak meningkatkan KEMAMPUAN membaca anak secara LUAR BIASA.

Jum'at (19/4/2019) biMBA AIUEO cabang Kranggan Permai Jatisampurna kota Bekasi mengadakan acara wisata edukasi bersama para puluhan siswa putra-putri dan orang tua siswa. Informasi yang berhasil dihimpun melalui orang tua siswa yang lebih akrab di sapa bunda Fatiha. Dirinya menuturkan" Kita akan berangkat dengan gunakan dua bus besar. Akan menuju wisata Eco park di area Taman Impian Jaya Ancol. Kegiatan seperti ini sepertinya baru tahun ini diandakan. Artinya angkatan tahun sebelum nya tidak diadakan.

Saya selaku orang tua siswa juga mewakili yang lainnya. Kegiatan seperti ini sangat penting diadakan. Sebagai sebuah cara untuk mengenalkan anak, siswa sejak kecil tentang tumbuhan yang hasilnya sering dia makan seperti beras seperti apa tumbuhan awalnya (padi) hewan yang biasa buat bajak sawah juga ikan bagaimana membudidayakan nya.

Jadi saya berharap angkatan selanjutnya bisa pula diadakan kegiatan yang sama bahkan bisa lebih meningkat lagi" pungkas Buda Fatiha.
Des/Red




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video