AR Siap Bergerak Bersama Umat, Rakyat Tak Lagi Percayai Polisi
Akar

By Aministrator 23 Mei 2019, 07:07:57 WIB Polhukam
AR Siap Bergerak Bersama Umat, Rakyat Tak Lagi Percayai Polisi

Keterangan Gambar : Amien Geram Bersama Ummat Islam


Arus Nasional. Kerusuhan efek dari pengumuman KPU dari hasil penghitungan suara di tengah malam tepat nya pukul 02:00 dinihari terus menyisakan tanda tanya besar. Hingga menimbulkan geramnya rakyat yang eskalasi ya ratusan ribu massa melakukan aksi damai di depan BAWASLU jalan MH. Thamrin berakibat kerusuhan.


Puncaknya adalah penyerangan gerombolan Brimob yang melakukan penyerangan dengan cara menembaki warga ke arah Masjid yang berada di wilayah tanahabang, Petamburan, hingga menimbulkan korban tewas. Masjid (rumah ibadah) yang masuk pada kategori amnesti internasional nampaknya tidak di indah kan oleh aparat penegak undang-undang tapi justru di tabraknya. 

Hal ini pula yang membuat geram bapak Reformasi yang juga sekaligus sebagai ketua dewan kehormatan partai amanat nasional Amien Rais turut angkat bicara berkaitan kerusuhan yang terjadi pada aksi demonstrasi 22 Mei 2019 dalam rekaman pernyataan Amien Rais yang diunggah melalui akun jejaring sosial Instagram @Amienrofficial dituliskan

Dirinya menuturkan saya merasa sedih pilu juga sekaligus marah karena polisi dinilai telah menembaki umat Islam secara brutal.

"saudaraku saya menangis Saya betul-betul sedih tapi juga marah bahwa polisi-polisi telah menembak umat Islam secara ugal-ugalan juga brutal ujar Amien Rais.

karena itu Amien Rais mengatasnamakan umat Islam meminta kepada Tito karnavian selaku Kapolri untuk bertanggung jawab dan tidak membuat marah umat Islam.

" Hei saudara Tito saya atas nama umat Islam meminta Anda bertanggung jawab Jangan buat marah umat Islam tutur Amien Rais pernyataan tersebut disambut teriakan Takbir Allahu akbar oleh para simpatisan yang berada di sekelilingnya.

Ternyata kemarahan Amien di dukung adanya temuan dari massa aksi 225 dengan menemukan ratusan peluru tajam dari mobil Brimob yang terparkir di ruas jalan Brigjen Katamso, Jakarta Barat, Rabu (22/5) siang, tepatnya di dekat fly-over Slipi Jaya arah Kemanggisan.

Massa menemukan peluru tersebut di mobil Toyota Rush milik Brimob yang diletakkan dalam sebuah peti kayu. Peluru itu lantas disita massa, namun tidak sedikit juga yang berserakan di jalan raya. Sebagian peluru juga banyak diambil warga yang melintas.

“Bisa kalian lihat sendiri peluru tajam semua. Pantas pada mati warga. Ya inilah yang buat menembaki warga ini pelurunya. Kita sudah bisa tebak nanti, paling-paing ujungnya POLRI undang media ujung-ujung nya membantah. Pokoknya Warga juga Rakyat sudah ga percaya lagi sama POLRI" geram massa di lokasi lokasi temuan.

Selain menyita peluru, massa juga menjarah beberapa peralatan kepolisian seperti tameng dan amunisi untuk gas air mata.

Pihak Mabes Polri saat dikonfirmasi terpisah menyatakan bakal mengecek temuan peluru tersebut. Masih dicek, yang perlu disampaikan bahwa aparat keamanan dalam pengamanan unjuk rasa tidak dibekali oleh peluru tajam dan senjata api,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo.

Dedi menyatakan pihaknya sudah jauh-jauh hari mewanti-wanti bakal ada pihak ketiga yang memanfaatkan unjuk rasa 22 Mei. Dia tak menyebut siapa pihak ketiga yang dimaksud.

“Oleh karenanya masyarakat tidak terprovokasi. Polri sudah mengidentifikasi bahwa pelaku provokator pertama warga dari luar Jakarta,” pungkasnya.
Arn/Red




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video