Apresiasi Gubernur DKI Pada Jurnalis Berprestasi
Gubernur Sahabat Jurnalis

By Aministrator 24 Nov 2018, 14:28:22 WIB Life Style
Apresiasi Gubernur DKI Pada Jurnalis Berprestasi

Keterangan Gambar : Anis Baswedan Saat Beri Sambutan Di Balai Agung DKI


Arus Jakarta. Jurnalis yang orang sering kenal disebut Wartawan memang sangat berperan dalam membuka jendela informasi untuk masyarakat. Oleh karenanya pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo tuk) menggelar acara Penganugerahan Lomba Jurnalistik Pemprov DKI Jakarta “M.H. Thamrin” 2018. Acara dilaksanakan di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis malam (22/11). Ajang Lomba Anugerah untuk para Jurnalis merupakan kegiatan rutin tahunan yang berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi DKI Jakarta (PWI Jakarta).

Anugerah Jurnalistik “MH Thamrin” di tahun ini 2018 ini telah memasuki tahun ke-44 penyelenggaraan. Begitu juga tahun tahun sebelumnya Pemprov DKI Jakarta juga menyelenggarakan kegiatan ini untuk dapat menampung karya Jurnalistik yang bersifat membangun dan kritis terhadap hasil pembangunan yang telah dilaksanakan, serta menyediakan ruang bagi Jurnalis untuk menampilkan hasil karya Jurnalistiknya sekaligus para jurnalis mendapatkan apresiasi dari hasil karyanya.

Dalam kata sambutannya Anis Rasyid Baswedan (Gubernur DKI) memaparkan" Pemprov DKI Jakarta berharap keseluruhan rangkaian kegiatan ini dapat menjadi sarana kemitraan antara Pemprov DKI Jakarta dengan organisasi wartawan, dan membuka jalan bagi rekan media untuk terus berkomunikasi dengan para aparatur, baik secara langsung maupun karya karya Jurnalistiknya. Kegiatan ini juga diharapkan bisa memberikan motivasi, baik bagi Pemprov DKI Jakarta untuk bekerja lebih baik lagi, karenanya ini cara ampuh untuk memperbaiki sebuah kinerja dalam pemerintahan Daerah. Begitu pula bagi rekan rekan media untuk dapat menghasilkan karya karya Jurnalistik yang membangun dan sesuai kode etik Jurnalistik" Papar Anis Rasyid Baswedan (Gubernur Provinsi DKI).

Informasi yang dihimpun media Arusnews, proses seleksi dan penjurian dalam lomba ini menjadi tanggung jawab PWI Jaya. Sedangkan, Pemprov DKI Jakarta melalui Diskominfotik Provinsi DKI Jakarta memastikan proses tersebut berjalan sesuai waktu yang ditetapkan dengan tetap menjaga independensi proses penjurian.

Karya karya Jurnalistik yang diperlombakan tahun ini merupakan karya karya yang telah dipublikasikan dan dikirimkan oleh peserta selama bulan Juli 2017 – Agustus 2018. Lomba ini terbagi menjadi 10 kategori yaitu, artikel umum, Tajuk, Karikatur, Layanan Publik, Berita Online, Rubrik Olah Raga, Televisi, Radio, Citizen, Journalism, dan Fotographer.

Jumlah Karya Jurnalistik yang masuk ke panitia melalui email (surat elektronik), via pos maupun pencarian para dewan juri hingga batas waktu yang ditentukan sejumlah 500 karya. Keseluruhan karya telah dinilai oleh panel dewan juri yang merupakan wartawan senior dari PWI Jaya. Hingga ditemukan 3 pemenang dari 7 kategori.

Setiap pemenang Lomba Karya Jurnalistik Anugerah “MH Thamrin” akan mendapatkan piala dan sertifikat penghargaan. Selain itu, juara 1 untuk masing masing kategori akan menerima hadiah berupa 1 unit sepeda motor, uang tunai sebesar Rp 2.000.000,- untuk pemenang juara 2, dan Rp 1.000.000,- untuk pemenang juara 3. Seluruh hasil karya pemenang juga akan dirangkum dalam sebuah buku yang saat ini tengah dalam proses penyusunan.
Hakim/Red




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video