Apel Siaga Gabungan TNI-POLRI Kota Bogor, Siap Amankan Pemilu 17 April 2019
Pemilu Jujur

By Aministrator 11 Apr 2019, 23:31:41 WIB Polhukam
Apel Siaga Gabungan TNI-POLRI Kota Bogor, Siap Amankan Pemilu 17 April 2019

Keterangan Gambar : Kapolri, Panglima TNI & Walikota Bogor Hadiri Bersama Apel Siaga


 

Arus Bogor. Dua institusi negara (TNI dan POLRI) sebagai penjaga keamanan negara dan penjaga teritorial negara dari gangguan sekelompok orang yang akan membuat ricuh negara ini khususnya menghadapi pemilu 17 April 2019. Hari Rabu (10/4/2019) satuan TNI dan POLRI mengadakan apel gelar pasukan gabungan yang di adakan di wilayah jalan utama perumahan Bogor Nirwana Resident (BNR). Data yang berhasil di himpun Crew Arusnews adalah, lebih dari 2500 personil gabungan TNI - POLRI berbaris rapi memadati jalan utama.

Apel sebagai gelar pasukan gabungan ini sebagai persiapan pengamanan pemilu dan penghitungan suara pada PILEG maupun PILPRES pada tanggal 17 April 2019 yang hanya tingal sepekan lagi. Apel gabungan ini pun juga melibatkan berbagai komponen Bangsa, dan diantara nya pemuka agama dan tokoh masyarakat di wilayah kota Bogor.

Acara yang di gelar sejak pagi mulai pukul 07-00 wib pagi ini pun, dihadiri langsung oleh kapolri Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal,TNI Hadi Tjahjanto aparat gabungan yang terdiri dari Polda, Rayon Cianjur, Sukabumi, Bogor Kota, Kabupaten dan dihadiri pula oleh Walikota Bogor Bima Arya yang turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara tersebut ,Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto memberikan sambutan nya, dalam sambutan nya Kapolda Jawabarat menuturkan" Tidak akan memberikan ruang gerak bagi siapa pun yang akan mengacaukan atau menganggu jalan nya pemilu 2019 ini.

Sementar itu, Pangdam III/Siliwanggi Mayjen TNI Tri Soewandono menyatakan apel ini merupakan sebagai unjuk kekuatan kepada masyarakat,bahwasanyah TNI-POLRI
Siap mengamankan jalan nya pemungutan dan perhitungan suara 2019. Dan dipehujung usai acara apel gabungan. Kapolri Tito Karnavian dan panglima TNI HADI Jyahjanto menyalami beberapa tokoh yang turut hadir disitu. Lanjut mengunjungj dapur umum milik kesatuan POLRI dan tak ketingalan memberikan simulasi tata cara pemilihan PILEG dan PILPRES.

Apel gabungan yang sempat mengalihkan jalur utama penguna jalan ini, dikawal ketat oleh anggota TNI dan POLRI, juga dari beberapa ormas untuk menjaga kelancaran dan keamanan. Dan acara pun berakhir menjelang Sholat Dzhur.
Jamil/Red




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video