Anis Baswedan (Gub. Dki) & Warga Jakarta Mengutuk Pembantaian Brutal Umat Islam Oleh Teroris
Jakarta Mengutuk

By Aministrator 16 Mar 2019, 06:49:12 WIB Internasional
Anis Baswedan (Gub. Dki) & Warga Jakarta Mengutuk Pembantaian Brutal Umat Islam Oleh Teroris

Keterangan Gambar : Anis Baswedan (Gub DKI) Saat Beri Pernyataan Insiden Di Selandia Baru


Arus Internasional. Heboh Dunia international atas ke brutalan Pelaku penembakan secara membabi buta  di Masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru, yang mengunggah video aksinya secara live dan mengungkap alasannya melakukan serangan tersebut.

Hingga kini diberitakan, sudah 27 orang yang tewas, setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke dua masjid di kota Selandia Baru. Polisi telah menahan pelaku sejumlah empat orang, setelah pelaku menembaki jemaah masjid yang akan menunaikan salat Jumat (15/3/2019).

Pelaku yang mengidentifikasi dirinya di Twitter sebagai “Brenton Tarrant” berasal dari Australia, mengunggah video serangan mematikan dan menyalakan kamera sebelum melakukan aksi tersebut.

Dalam sebuah manifesto setebal 73 halaman yang diunggah secara online, pelaku menggambarkan dirinya sebagai ‘hanya orang kulit putih biasa’.

Dia menyebutkan, hanya dilahirkan dari kelas pekerja, keluarga berpenghasilan rendah, yang memutuskan untuk mengambil sikap untuk memastikan masa depan rakyat.

Pria bersenjata itu mengatakan" Saya melakukan serangan untuk secara langsung mengurangi tingkat imigrasi ke tanah Eropa. Dia menyebut, alasannya untuk melakukan serangan tersebut adalah untuk “menunjukkan kepada penjajah bahwa tanah kita tidak akan pernah menjadi tanah mereka, tanah kita adalah milik kita sendiri, dan bahwa selama orang kulit putih masih hidup, mereka tidak akan pernah menaklukkan tanah kita dan menggantikan orang-orang kami.”

Hal inilah yang membuat sontak bereaksi Umat Islam Indonesia dan tokoh islam termasuk di dalamnya Anis Baswedan (Gubernur DKI Jakarta). 

Dalam Stetmen Resminya di unggah di akun instagram pribadinya. Gubernur Dki Jakarta Anis Baswedan menuturkan" Lebih dari 40 orang menjadi korban aksi teroris yang keji ketika bersiap menunaikan salat Jumat di Masjid an-nur ini sangat mengejutkan dan menyedihkan bagi kita semua

atas nama warga Jakarta Kami turut mengaturkan Bela sungkawa bagi keluarga yang ditinggalkan dan juga kepada komunitas muslim di Selandia Baru.

Masyarakat Jakarta bersama mu dalam solidaritas dengan Selandia baru dan semua warganya yang terkenal karena kedamaian keterbukaan dan keramahan terhadap semua orang dari berbagai golongan. Kami percaya pemerintah Selandia Baru sedang menangani tragedi ini dengan serius dan keadian pasti akan di tegakan.
Red




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video