Akhirnya.. Prabowo-Sandi Dapat Nomer Urut 2
Pilpres Jujur

By Aministrator 21 Sep 2018, 22:59:20 WIB Polhukam
Akhirnya.. Prabowo-Sandi Dapat Nomer Urut 2

Keterangan Gambar : Prabowo Subianto & Sadiaga Uno Capres No 2


Arus Jakarta. KPU malam ini akan menggelar pengundian nomer urut capres dan cawapres untuk Pilpres 2019 mendatang. Prabowo Subianto - Sandiaga Uno juga Jokowidodo - KH. Maaruf Amin. Acara pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019 akan digelar KPU pada Jumat (21/9) malam ini. Partai Gerindra dipredikasi bakal mendapat keuntungan elektoral jika pasangan mendapat nomor urut 2, sesuai dengan nomor urut partai itu di Pemilu Legislatif 2019.

Penilaian itu disampaikan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus. Dia mengatakan, dengan hanya ada dua pasangan capres-cawapres, partai nomor urut 1 yakni PKB dan Gerindra di nomor 2 akan mendapat elektoral.

Menurut Lodewijk, jika Jokowi mendapatkan nomor urut satu maka akan menguntungkan PKB. Namun jika, dapat nomor dua akan sama dengan nomor urut Partai Gerindra.
"Memang sungguh dilematis karena Gerindra sendiri partainya nomor dua, kemudian nomor satu adalah PKB. Jadi kita bisa bayangkan kalau Gerindra mendapat nomor satu dan Pak Jokowi mendapat nomor dua," kata Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/9).

"Ya enggak kebagian efeknya. Ya umpamanya katakan Pak Jokowi nomor satu, PKB yang mendapatkan efek nomor itu," sambungnya.

Lodewijk mengatakan Gerindra akan mendapatkan keuntungan jika pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapatkan nomor dua. Sebab, ungkapnya, Gerindra bisa mengkampanyekan partainya bersama dengan capres-cawapres.

"Gerinda sama lah kalau dia sekali kampanye, sekaligus pasangan calon, sekaligus untuk partai. Golkar kita tetap nomor empat," pungkasnya.
Red/Arkan




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video