Ada Srikandi Juara Panahan & Bridge Dimiliki SMA 1 Bantul
Siswa Prestasi

By Aministrator 01 Agu 2018, 15:44:02 WIB Pendidikan & Olahraga
Ada Srikandi Juara Panahan & Bridge Dimiliki SMA 1 Bantul

Keterangan Gambar : Dwi Subekti (Wakasek Kesiswaan) & Siswa/i Prestasi SMA 1 Bantul


Arus Bantul. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) khususnya kabupaten Bantul dalam mendulang sebuah prestasi di tingkat pelajar (SMA-SMK). Dari data yang berhasil dihimpun awak media Arusnews SMA Negeri 1 Bantul turut andil dalam mendulang prestasi tingkat Provinsi.

Data yang berhasil dihimpun oleh redaksi arusnews. SMA 1 Bantul syarat dengan prestasi baik tingkat Provinsi maupun dalam level Nasional. Hal ini di torehakan baik pada prestasi sarana pendukungnya, Adiwiyata Mandiri tingkat Nasional, Kantin sehat, hingga siswa ber prestasi baik akademik maupun Non Akademik (Tiap Tahun berhasil di boyong nya). 

Saat Crew Arusnews menyambangi Sekolah tersebut Selasa (31/7) dan di terima oleh Dwi Subekti (Wakasek Kesiswaan) di ruang kerjanya, dirinya menuturkan" Sejak Awal kami pihak sekolah senantiasa lakukan pembinaan bibit atlit siswa di sekolah ini. Rata-rata siswa menuliskan keterangan saat mereka masuk menjadi siswa didik baru mereka punya hoby olahraga apa, aktif club dimana atau sanggar apa sehingga kami bisa memetakan potensi yang ada di dalam diri siswa didik kami. 

Nah Al-hamdulillah mas, Siswa SMA 1 Bantul disini seperti Muhammad Fandikad Bagaskara, Hastomi Rizal Darmawan, Aywa Bramantyo, Atanasius Teguh Pamungkas, Nurul Azizah (Bridge beregu Putra-Putri), Dayana Lauza Aisyah (Panahan Putri)

Dan mereka bisa merebut medali Emas pada event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Profinsi DIY, Semua nya (Putra-Putri) ikut menuai prestasi. 

Saya bangga ternyata Sekolah ini tidak hanya cakap dalam prestasi akademik namun bisa mengukir prestasi di bidang non akademik seperti hal nya olahraga ini.

Saya berharap kedepannya juga Kami  terus mengajak berkerjasama pada semua pihak juga dengan orang tua siswa. Karena nya saya yakin prestasi akan mudah di raih jika adanya turut serta dukungan moril maupun materi dari pihak orang tua siswa juga lingkungan. 

Dan saya berharap pada pemeritah Provinsi maupun pusat agar para siswa ber prestasi ini bisa terus dilakukan pembinaan hingga bisa pada level Nasional maupun internasional. Terlebih negara kita sesaat lagi akan menjadi tuan rumah pada kejuaraan ASEAN GAMES di bulan agustus 2018 ini" pungkas Dwi subekti (Wakasek Kesiswaan SMA 1 Bantul).
Red/Arkan




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video