2X24 KPU Kota Bekasi Harus Transparans Atas Ijasah Palsu RE, Warga Waspada Akan Dikasih Janji Palsu
Jelang Pilkada

By Aministrator 12 Jun 2018, 08:50:52 WIB Daerah
2X24 KPU Kota Bekasi Harus Transparans Atas Ijasah Palsu RE, Warga Waspada Akan Dikasih Janji Palsu

Keterangan Gambar : Kantor KPU Kota Bekasi


Arus Bekasi. Ketua Tim Advokasi Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi, Nur Supriyanto- Adhy Firdaus, Bambang Sunaryo meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi transparan soal ijazah salah satu calon wali kota Bekasi (Rahmat Effendi). Dirinya mengultimatum dengan memberikan waktu kepada KPU untuk mengemukakan hasil verifikasi dalam tempo waktu 2×24 jam setelah konferensi pers yang dilakukannya berlangsung, Senin (11/6/2018) di Kantor Advokat Bambang Sunaryo, SH, Rukan Rose Garden, Bekasi Selatan.

“Dalam kurun waktu 2×24 jam, saya harap KPU Kota Bekasi bisa transparan soal ijazah SMA para calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi,” geram Bambang.

Menurut Bambang penyelenggaraan Pemilukada Kota Bekasi seharusnya dapat berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta melaksanakan asas penyelenggaraan dalam pemilihan umum kepala daerah di antaranya dilakukan secara jujur, profesional, keterbukaan, akuntabilitas dan kepastian hukum yang diamanahkan dalam peraturan perundang-undangan

Kita ketahui, bahwa Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) atau Ijazah tingkat SLTA sebagai persyaratan utama yang diamanahkan oleh PKPU no. 3 tahun 2017 pasal 4 ayat (l) huruf c sebagaimana yang telah diubah oleh PKPU no. 15 tahun 2017,” katanya.

Oleh karena itu hasil verifikasi STTB sangat perlu disampaikan ke publik mengingat itu merupakan tanggung jawab KPU Kota Bekasi dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Mengingat adanya temuan dan dugaan ijazah palsu yang telah dilakukan oleh salah satu calon Wali kota Bekasi. Dan Masyarakat Kota Bekasi pun harus mulai teliti kalau ada calon walikota ijasah aja masih di palsukan, sangat di pastikan janjinya pun nanti, Janji Palsu juga" pungkas Bambang.
Red/Arkan




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Pilihan anda 2019?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Maruf Amin

Komentar Terakhir

  • Robby Prihandaya

    Komentar paling pedas Khamenei adalah Iran tidak pernah mengenal Israel. Negara ini juga secara ...

    View Article
  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video